Breaking News:

Gedung SMPN 1 Cikelet Dibakar tapi Gagal, Yang Terbakar Baru Pintu Ruangan

Peristiwa pembakaran tersebut terjadi di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Cikelet, Kecamatan Cikelet

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Ravianto
Capture video warga
Pintu ruangan SMPN 1 Cikelet Sukabumi yang dibakar 
Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari
TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Sebuah sekolah di Kabupaten Garut dibakar orang tidak dikenal, pelaku membakar pintu salah satu ruangan sehingga api hampir merambat ke seisi ruangan.
Peristiwa pembakaran tersebut terjadi di Sekolah Menengah Pertama Negeri atau SMPN 1 Cikelet, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (14/1/2022) sekira pukul 14.30 WIB.
Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Garut, Dian Hasanudin mengatakan, pelaku pembakaran sekolah tersebut terindikasi sengaja melakukan aksinya.
Setelah dilakukan pemeriksaan di semua pintu sekolah terdapat kertas yang sengaja dibakar namun api hanya bisa menyala di salah satu ruangan yang pintunya terbuat dari triplek.
"Salah satu ruangan mengalami kebakaran dan hampir merembet ke ruangan lainnya, kalo ruangan lain tidak berhasil dibakar karena terbuat dari bahan kayu keras," ujarnya melalui rilis yang diterima Tribunjabar.id.
Dian menjelaskan saat kebakaran terjadi api diketahui oleh warga dan guru di sekitar sekolah.
Warga pun kemudian segera melakukan upaya pemadaman, beruntung api berhasil dipadamkan sebelum merambat ke material lain.
"Pas dicek di ruangan lain ternyata ada pembakaran juga, namun gagal," ucapnya.
Akibat kebakaran tersebut sejumlah fasilitas sekolah hangus terbakar, seperti bangku, komputer dan berkas-berkas lainnya.
Dian mengatakan kondisi sekolah memang dalam keadaan kosong dan tidak dijaga, ia menyayangkan hal tersebut.
Seharunya sekolah bisa dijaga oleh semua pihak.
"Masih belum diketahui siapa pelakunya, saat ini polisi sudah memasang garis polisi di lokasi kejadian, semoga bisa mengungkap siapa pelakunya," ujarnya.(*)
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved