33 Orang Positif Covid-19 saat Tetangganya Tertular Varian Omicron, Padahal Tak ke Luar Negeri

Puluhan warga di satu RW positif Covid-19 setelah ada di antara mereka tertular virus corona varian Omicron.

Editor: Mega Nugraha
dok Telkom
foto 2- Loyalty Antisipasi Omicron 

TRIBUNJABAR.ID,JAKARTA- Puluhan warga di satu RW positif Covid-19 setelah ada di antara mereka tertular virus corona varian Omicron.

Temuan itu terjadi di Kelurahan Krukut Kecamatan Tamansari, jakarta Barat. Temuan petugas kesehatan lewat tracing, ada 33 warga yang positif Covid-19.

Lurah Krukut, Ilham Nurkarin, menerangkan, temuan kasus itu berawal dari adanya warga berinisial R tertular varian Omicron pada 5 Januari 2022.

"Suspeknya R (55) perjalanan ke luar kota sempat datang ke RSUK Taman Sari, hasilnya positif. Kemudian dari hasil Whole Genome Sequencing (WGS) dinyatakan terpapar Omicron," ujar Ilham dikutip dari Tribunnews, Minggu (9/1/2022).

Baca juga: BEGINI Jadinya Jika Orang Sudah Vaksinasi Covid-19 Lalu Terjangkit Varian Omicron

Menurut dia, R bukan pelaku perjalanan luar negeri seperti pada temuan kasus varian Omicron yang ditemukan di Indonesia.

Namun, pada 27 atau 28 Desember, R sempat ke Puncak Bogor untuk acara keluarga. Setelah itu, R tidak enak badan dan berobat ke RSUK Tamansari lalu jalani swab tes.

"Kalau Omicron berarti transmisi lokal. Tpi, sejauh ini masih suspek. Saat ini sudah berada di RSDC Wisma Atlet," lanjutnya.

Pihaknya melakukan tracing di wilayah RW tersebut. Hasilnya, ditemukan 13 orang positif Covid-19 pada 6 Januari. Kemudian pada 7 Januari ditemukan 20 orang positif.

Baca juga: Anak di Bawah Umur Dirudapaksa, Orangtua Korban Terima Damai dari Pelaku, Tapi ini Kata Polisi

"Mereka saat itu segera dibawa ke RSDC Wisma Atlet untuk dilakukan isolasi terkendali. Tapi, satu di antaranya dibawa ke RS Pelni karena mau melahirkan. Hari ini sudah melahirkan," paparnya.

Ilham menambahkan, pihak kesehatan akan melanjutkan proses tracing pada Senin, 10 Januari 2022.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 33 Warga di Satu RW Positif Corona, Awalnya Ada yang Suspek Omicron Padahal Tak Pergi ke Luar Negeri,

Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved