Breaking News:

Kapan Jalur Kereta Api Cibatu-Garut dan Stasiun Garut Kota Diresmikan? Ini Kata Bupati Rudy

Peresmian jalur kereta api Cibatu-Garut dan Stasiun Garut Kota akan menunggu momen kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Garut pada Februari.

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Giri
Tribun Jabar / Handhika Rahman
Kereta Api Inspeksi saat sedang terparkir di Stasiun Garut, Kamis (6/1/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Peresmian jalur kereta api Cibatu-Garut dan Stasiun Garut Kota akan menunggu momen kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Garut pada Februari 2022.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan.

Dia menyebut Presiden Joko Widodo akan mengunjungi Garut dalam acara Kementerian Pertanian.

"Peresmian kereta api itu, ini lagi nunggu momen Bapak Presiden ya," ujar Rudy saat diwawancarai Tribunjabar.id, Jumat (7/1/2021).

Rudy menjelaskan semua persiapan termasuk kesiapan jalur sudah 100 persen siap.

Artinya, hanya tinggal menunggu peresmian.

"Bapak Presiden memang akan ada ke Garut tapi acara Kementerian Pertanian. Tapi cobalah nanti kita lagi cari waktu ya," ucapnya.

Namun, menurutnya, pada Februari nanti jalur kereta api dari Stasiun Garut dipastikan akan mulai beroperasi dan melayani rute Garut-Bandung, lalu ke Purwakarta.

"Tapi yang jelas bulan depan itu kereta api sudah on, dari Garut ke Cibatu kemudian ke Kiaracondong, Bandung, Padalarang, dan Purwakarta," ucapnya.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, mengatakan tarif kereta api dari Cibatu ke Garut Kota terbilang cukup terjangkau yakni berkisar di angka Rp 4.000.

Kemudian rute Garut Kota ke Jakarta berada di angka Rp 40 ribu. 

"Kemudian ke Bandung mungkin di bawah Rp 10 ribuan,. Ke Jakarta hanya Rp 40 ribu," ujarnya saat diwawancarai awak media saat peninjauan persiapan reaktivasi jalur kereta di Stasiun Garut, Kamis (6/1/2022). 

Tidak hanya tarifnya yang murah,  nantinya para penumpang kereta di Garut juga akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang menakjubkan di Bumi Swiss van Java tersebut. 

Penumpang kereta bisa menikmati pemandangan hamparan sawah dan pegunungan yang menjadi ikon Kabupaten Garut. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved