Breaking News:

Bocah Dirantai di Sumedang

Buntut Penyekapan Anak, Polres Sumedang Geledah Rumah di Anggrek Regency, Sita Sejumlah Barang

Kejadian penyekapan ini terbongkar saat warga merangsek masuk ke rumah yang peghuninya sedang tidak ada itu untuk memadamkan kebakaran.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Kiki Andriana
Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polres Sumedang menggeledah rumah milik S di kompleks perumahan Anggrek Regency di Sumedang Utara, Sumedang, Kamis (6/1/2022) siang. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polres Sumedang menggeledah rumah milik S di kompleks Perumahan Anggrek Regency di Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Kamis (6/1/2022) siang.

Pantauan TribunJabar.id di lokasi penggeledahan, perempuan berinisial S tampak mengenakan kemeja berwarna pink dan celana panjang jeans berwarna biru muda.

Inafis masuk seorang demi seorang melintasi garis polisi yang terpasang di teralis gerbang rumah tersebut. Rumah itu adalah rumah yang dijadikan tempat penyekapan anak berusia 5 tahun.

Baca juga: DETIK-DETIK Penyelamatan Anak Disekap di Sumedang, Kondisi Ini Buat Darah Warga Mendidih

Kejadian penyekapan ini terbongkar saat warga merangsek masuk ke rumah yang peghuninya sedang tidak ada itu untuk memadamkan kebakaran.

Sebuah kompor di dapur itu menyala dan menimbulkan asap mengepul hingga terlihat oleh warga di luar rumah.

Polisi yang masuk ke dalam rumah itu tampak masuk ke bagian dalam melalui pintu samping rumah, di bagian garasi mobil. Namun, ada pula sebagian yang masuk melalui pintu depan rumah.

Tim Inafis tampak telaten memerhatikan detail-detail rumah yang digeledah itu. Seseorang tampak berjalan sambil menundukkan pandangan ke lantai, memerhatikan lantai dengan seksama.

"Dalam penggeledahan ini, kami mengamankan sejumlah barang bukti, yakni 2 buah sapu, 1 peralon, wajan, dan rantai yang digunakan oleh terduga pelaku untuk melakukan penyekapan," kata Kasat Reskrim Polres Sumedang AKP Mochammad Ade Rizki Fitriawan kepada TribunJabar. id di lokasi penggeledahan.

"Perkembangan lebih lanjutnya akan kami sampaikan dalam press release nanti," kata Ade, menambahkan.

Rumah milik S yang digeledah ini adalah tempat di mana ditemukan seorang anak dalam keadaan terekap dan badannya diikat rantai.

Baca juga: KONDISI Terkini Rumah di Sumedang Tempat Ditemukan Ada Anak Disekap dan Dirantai

Pada Rabu (5/1/2022) anak berusia 5 tahun bernama R ditemukan terbaring di atas kasur dengan tangan dan kaki terikat rantai.

R ditemukan warga kompleks tersebut saat warga mendobrak rumah, bermaksud untuk memadamkan api yang asapnya mengepul pekat hingga ke atas genting.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved