Breaking News:

BREAKING NEWS, Bocah 5 Tahun di Sumedang Dirantai di Ranjang, Diketahui Tetangga Karena Ada Asap

Nasib nahas dialami seorang anak berusia 5 tahun di Kabupaten Sumedang, ia disekap dan dirantai di dalam rumah di atas kasur

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Darajat Arianto
Ilustrasi Dirantai 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Nasib nahas dialami seorang anak berusia 5 tahun di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. 

Pasalnya, bocah ini diduga disekap dan dirantai di dalam rumah yang berada di sebuah perumahan di Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara

Perlakuan tidak manusiawi ini diketahui oleh tetangganya dan petugas sekuriti saat ebrupaya memadamkan api lantaran rumah milik perempuan berinisial S ini mengeluarkan kepulan asap.

"Benar, bocah tersebut ditemukan oleh warga dan petugas sekuriti sekitar pukul 12.30 WIB," kata Toni S Liman, warga setempat saat dikonfirmasi TribunJabar.id, Rabu (5/1/2021).

Toni menyebutkan, terbongkarnya dugaan kasus penyekapan itu berawal ketika salah satu warga yang mengetahui adanya kepulan asap yang berasal dari rumah tersebut. 

"Awalnya, saya lagi di perjalanan menuju pulang, terus ada salah satu warga yang mengabarkan bahwa ada kepulan asap tebal yang keluar dari rumah tersebut. Mendengar kabar tersebut saya langsung menghubungi petugas sekuriti untuk memadamkan sumber asap tersebut. Dan akhirnya petugas sekuriti beserta warga mendobrak rumah tersebut dan ditemukan bahwa kepulan asap tersebut  berasal dari kompor yang lupa dimatikan, " kata dia. 

Kemudian, lanjut Toni, saat warga dan petugas sekuriti memadamkan api, terdengar suara rintihan anak kecil seperti kesakitan di dalam salah satu ruangan. 

"Saat dicek, ditemukan anak dengan kondisi diikat rantai, kedua kaki korban diikat rantai lalu rantainya dililitkan ke besi ranjang, dan kedua tangannya diikat rantai dan dililitkan ke velg mobil.  Tubuh korban ditemukan terkulai lemas, dan akhirnya anak tersebut dievakuasi oleh warga ke luar rumah," ucapnya. 

"Berdasarkan keterangan anak tersebut kepada warga, ia mengaku sudah lama disekap di dalam ruangan tersebut," ucap Toni, menambahkan. 

Atas kejadian ini, ujar dia, warga langsung melaporkannya ke Polres Sumedang.

"Kasus ini telah ditangani oleh pihak Polres Sumedang, " tuturnya. 

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari kepolisian setempat.  (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved