Breaking News:

Warga Kurang Mampu di Tasikmalaya Lega, Beras Bantuan KKS yang Sebelumnya Kuning Kini Sudah Diganti

Warga kurang mampu tiga kelurahan di Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, akhirnya lega. Beras KKS perluasan jatah mereka yang sebelumnya

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/FIRMAN SURYAMAN
Momoh (72) bersama cucunya memperlihatkan beras pengganti yang kualitasnya jauh lebih baik dari yang dikembalikan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Warga kurang mampu tiga kelurahan di Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, akhirnya lega.

Beras KKS perluasan jatah mereka yang sebelumnya diterima dengan kondisi kurang layak sudah diganti beras kualitas premium.

"Alhamdulillah, kemarin sudah ada penggantian. Berasnya jadi bagus, putih bersih," kata Momoh (72), warga Kampung Tanjungwangi, Kelurahan Sukanagara, saat ditemui, Selasa (4/1).

Momoh mengaku lega karena beras bantuan tersebut akan dikonsumsi anak cucunya. "Kalau berasnya jelek, kasihan cucu saya makan beras kuning," katanya.

Sebelumnya warga penerima bantuan KKS perluasan di Kelurahan Sukamenak, Sukanagara dan Singkup, Kecamatan Purbaratu, ramai-ramai mengembalikan besar bantuan karena kondisinya dinilai kurang layak.

Beras tampak kekuning-kuningan serta berwarna kusam. Enggan menerima beras dalam kondisi seperti itu, mereka beramai-ramai mengembalikan ke agen.

Kader e-warong Kelurahan Sukamenak, Ihat (50), mengatakan, mengungkapkan hal yang sama.

"Beras kurang layak yang dikembalikan ratusan warga Kampung Depok sudah kami kembalikan lagi ke penyalur dan sekarang sudah diganti," ujar Ihat.

Kondisi beras pengganti, lanjut Ihat, sudah layak konsumsi karena masuk kategori beras premium.

"Saya lihat kondisinya jauh berbeda dengan beras yang dikembalikan. Kali ini berasnya putih dan bersih," kata Ihat.

Selaku kader, Ihat meminta jika ke depan masih ada bantuan beras harus yang baik. "Kalau ditolak lagi warga, kami yang kerepotan," ujarnya.  (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved