Kasus Ini Masih Mendominasi Tindak Pidana yang Terjadi di Sumedang, Angka Kejahatan Menurun

Kepolisian Resor Sumedang mencatat jumlah tindak pidana yang ditangani sepanjang 2021 mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Giri
Tribun Jabar/Kiki Andriana
Polres Sumedang menggelar konferensi pers di Aula Tribata Polres Sumedang, Jumat (31/12/2021) petang. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana.

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Kepolisian Resor Sumedang mencatat jumlah tindak pidana yang ditangani sepanjang 2021 mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

Dengan penurunan tersebut, Wakapolres Sumedang, Kompol Asep Agustoni, memastikan kondisi keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya aman dan terkendali. 

Menurut Asep, jumlah kasus yang ditangani Satuan Reserse Kriminal Polres Sumedang sepanjang tahun 2021 sejumlah 364, sedangkan di tahun 2020 berjumlah 375 kasus.

"Jumlah perkara mengalami penurunan sebanyak 11 kasus. iIni membuktikan kerja keras anggota polres dan polsek jajaran bisa menekan angka kriminalitas walaupun belum signifikan, " kata Asep Agustoni saat konferensi pers di Aula Tribata Polres Sumedang, Jumat (31/12/2021) petang. 

Asep mengatakan, tindak kejahatan di wilayah hukumnya masih didominasi kasus tindak kejahatan pencurian.

Kemudian, lanjut Asep, angka penyitaan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu dari hasil penangkapan oleh Satnarkoba Polres Sumedang meningkat sepanjang 2021.

Menurutnya, penyitaan barang bukti sabu-sabu pada 2020 seberat 28,15 gram, dan 2021 sabu-sabu yang disita seberat 64,51 gram. 

"Kegiatan patroli yang dilakukan anggota di jalur-jalur rawan tindak kejahatan sangat efektif dalam menekan tindak kejahatan," ujarnya. 

Baca juga: Petugas Lapas IIB Sukabumi Temukan Bungusan Warna Merah, Isinya Ternyata Sabu-sabu

Kemudian, kata Asep, Satuan Lalu Lintas Polres Sumedang mencatat, terjadi penurunan angka kecelakaan lalu lintas sepanjang tahun 2021 dibandingkan tahun 2020.

"Di tahun ini, angka kecelakaan lalu lintas di Sumedang menurun, angka kecelakaan sepanjang 2020 ada  254 kasus, dan sepanjang 2021 ada 239 kasus," kata Asep. 

"Kecelakaan yang menonjol adalah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di di Tanjakan Cae, Dusun Cilangkap, RT 01/06, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Sumedang, Jawa Barat Rabu (10/3/2021) malam. Tiga puluh orang tewas dalam insiden ini, dan 36 orang selamat, " ujar Asep. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved