Breaking News:

Ruang Kelas SDN 2 Cimaragas Ambruk, Segera Dibangun Lagi Pakai Dana Bencana

Menyusul ambruknya atap ruang kelas 1 SDN 2 Cimaragas tersebut, Disdik Ciamis telah menugaskan Kabid dan kasi Dikdas untuk mengecek langsung ke lokasi

Penulis: Andri M Dani | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Dok Camat Cimaragas
Atap ruang kelas I SDN 2 Cimaragas yang berlokasi di Dusun Sukahayu Desa Cimaragas, Kecamatan Cimaragas, Ciamis ambruk, Minggu (26/12) pukul 18.30 malam 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS- Disdik Ciamis segera membangun kembali atap ruang kelas 1 SDN 2 Cimaragas yang ambruk diterjang hujan lebat, Minggu (26/12/2021) sekitar pukul 18.30.

“Pembiayaannya akan dibebankan pada anggaran Dana Bencana di APBD,” ujar Sekdis Disdik Ciamis, H Endang Kuswana, kepada Tribun Jabar, Senin (27/12/2021).

Menyusul ambruknya atap ruang kelas 1 SDN 2 Cimaragas tersebut, Disdik Ciamis telah menugaskan Kabid dan kasi Dikdas untuk mengecek langsung ke lokasi kejadian, Senin (27/12).

Pihak sekolah, ucapnya, diminta segera membuat laporan kejadian secara rinci berikut foto dokumentasi sebagai dasar untuk dilanjuti oleh dinas teknis.

Asesmennya oleh BPBD Ciamis untuk memastikan bahwa atap ruang kelas tersebut ambruk karena bencana alam.

Baca juga: Ganti Jembatan Ambruk, BPBD dan Warga Bangun Jalan Sementara di Naringgul Cianjur

“Dari kajian dinas teknis nanti akan muncul kisaran anggaran yang dibutuhkan untuk direhabilitas ruang kelas SDN 2 Cimaragas yang bagian atapnya ambruk tersebut,” katanya.

Pembebanan angaran pada dana bencana, ucap Endang Kuswana, karena tidak terikat waktu dalam pelaksanaan.

”Bisa dikerjakan lebih cepat. Kalau dibutuhkan anggaran di atas Rp 200 juta tentu harus melalui proses lelang terlebih dahulu. Bila dibutuhkan di bawah Rp 200 juta tentu bisa penunjukan langsung,” ujar Endang.

Menyusul ambruknya bagian atap ruang kelas 1 SDN 2 Cimaragas tersebut yang perlu dillakukan segera adalah penyelamatan aset di antaranya mebele dan genteng.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved