Breaking News:

Nekat Mencuri di Kampungnya Sendiri, Pria Asal Jatinangor Ini Gondol Televisi Hingga Emas 20 Gram

US, pria berusia 25 tahun hampir menjadi bulan-bulanan warga di Dusun Bojong Eureun, Desa Cibeusi, Kecamatan Jatinangor, Sumedang, lantaran nekat

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUN JABAR
ILUSTRASI penangkapan pelaku kejahatan oleh kepolisian Polsek Jatinangor 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - US, pria berusia 25 tahun hampir menjadi bulan-bulanan warga di Dusun Bojong Eureun RT02/04 Desa Cibeusi Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, lantaran nekat mencuri barang berharga milik tetangganya sendiri. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunJabar.id dari kepolisian setempat, saat melancarkan aksi jahatnya, pelaku  menjebol pintu belakang rumah milik korban yang diketahui bernama YF (28). 

"Pencurian itu terjadi pada Jumat tanggal 24/12/2021) sekira pukul 05.00 WIB," kata Kapolsek Jatinangor, Kompol Aan Supriatna saat diwawancarai TribunJabar.id di Cibeusi, Jatinangor, Minggu (26/12/2021). 

Ia mengatakan, pembobolan rumah tersebut diketahui oleh pemiliknya yang terbangun tidur. 

"Saat terbangun, pemilik kaget lantaran barang berharga yang berada di dalam rumahnya telah digondol maling, dan pintu belakang rumah diketahui sudah dalam keadaan terbuka," ucapnya. 

"Dalam aksinya, pelaku berhasil menggasak 1 unit televisi, 1 unit handphone, 2 buah gelang emas seberat 20 gram, 1 buah cincin sebesar 1 gram, 1 buah gitar, dan 1 buah tabung gas elpiji, " kata Kapolsek, menambahkan. 

Kemudian, lanjut Aan, setelah mengetahui rumahnya dibobol maling, korban langsung melaporkannya ke Mapolsek Jatinangor. 

"Petugas langsung melakukan penyelidikan, dan didapat informasi bahwa ada orang yang dicurigai bahwa pelakunya masih lingkungan sekitar TKP. Petugas langsung mendatangi rumah terduga, dan ketika dimintai keterangan akhirnya terduga mengakui  telah melakukan pencurian," ucapnya. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan, lanjut Aan, pelaku mengaku bahwa barang-barang hasil curiannya belum terjual. 

"Pelaku dan sejumlah barang bukti langsung digelandang ke Mapolsek Jatinangor. Pelaku ini merupakan residivis, pelaku dijerat Pasal 363 KUH Pidana," kata Kapolsek.  (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved