Breaking News:

Puluhan Pelajar SMK di Garut Terlibat Tawuran, Brimob Turun Tangan, Berawal dari Aksi Pelemparan

Aksi tawuran puluhan pelajar tersebut berhasil dibubarkan oleh anggota Brimob Polda Jabar karena lokasi kejadian tidak jauh dari markas Brimob.

Istimewa/ Brimob Polda Jabar
Aksi tawuran puluhan pelajar berhasil dibubarkan oleh anggota Brimob Polda Jabar karena lokasi kejadian tidak jauh dari markas Brimob. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Puluhan pelajar sekolah menengah  kejuruan (SMK) di Kabupaten Garut terlibat tawuran.

Tawuran antar pelajar tersebut terjadi di Jalan Sudirman, Haur Panggung, Tarogong Kidul, Jumat (24/12/2021).

Beruntung aksi tawuran puluhan pelajar tersebut berhasil dibubarkan oleh anggota Brimob Polda Jabar karena lokasi kejadian tidak jauh dari markas Brimob.

Komandan Kompi 4 Yon A Pelopor Brimob Polda Jabar, Iptu Gun Gun Gunawan mengatakan aksi tawuran tersebut terjadi sekita pukul 11.00 WIB.

Baca juga: Banyak Tawuran Pelajar Bermula dari Ejekan di Medsos, KPAI & Unpi Beri Pemahaman Bijak Gunakan Gawai

Sekolompok pelajar saat itu sedang nongkrong di pinggir jalan tiba-tiba didatangi oleh sekelompok pelajar lain menggunakan sepeda motor, kedua kelompok tersebut lalu saling berkelahi.

"Dari keterangan yang diterima salah satu kelompok siswa SMK ini diketahui sedang nongkrong di pinggir jalan sekitar lokasi tawuran. Saat sedang nongkrong tiba-tiba datang kelompok SMK lainnya menggunakan motor," ujar Gun Gun melalui keterangan tertulis yang diterima Tribunjabar.id.

Kelompok pelajar SMK yang menggunakan motor tersebut lalu melakukan aksi pelemparan terhadap pelajar yang sedang nongkrong tersebut.

Mendapat lemparan batu akhirnya sekelompok pelajar yang sedang nongkrong tersebut melakukan perlawanan, diketahui ada sekitar 50 pelajar yang terlibat dalam tawuran tersebut.

"Lokasi tawuran kebetulan tidak jauh dari markas kami. Jadi begitu ada kejadian, anggota yang sedang piket dan bersih-bersih masjid untuk jumatan langsung berlari ke luar untuk membubarkan aksi tawuran tersebut," ucapnya.

Pelajar yang terlibat tawuran pun lari saat mereka hendak diamankan oleh anggota Brimob.

Baca juga: Diduga Akan Tawuran, Puluhan Pelajar SMP asal Banten dan Cisolok Sukabumi Diamankan Polisi

Gun Gun mengatakan pihaknya berhasil menangkap lima orang pelajar dan kemudian langsung diserahkan ke Polres Garut untuk dilakukan pembinaan.

"Lima orang siswa ini langsung kami amankan ke Markas untuk selanjutnya diserahkan ke Polres Garut untuk dilakukan pembinaan. Tadi Tim Sancang Polres Garut sudah membawa kelima orang siswa ini," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved