Breaking News:

Pemkab Garut Tidak Izinkan Aktivitas Keramaian Saat Nataru, Akan Ada Pemblokiran Jalan

Sejumlah tempat keramaian juga akan ditutup oleh Pemkab Garut saat Nataru.

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Sidqi Al Ghifari
Penutupan Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Garut saat penerapan PPKM Darurat. 

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Menjelang perayaan Natal dan tahun baru Pemerintah Kabupaten Garut memperketat segala aktivitas keramaian dengan tidak mengeluarkan izin kegiatan keramaian apapun selama Nataru.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan pihaknya akan melakukan penutupan di sejumlah tempat keramaian seperti alun-alun dan pembatasan pengunjung di tempat wisata.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penularan virus juga mencegah dari adanya gelombang baru serangan virus Covid-19 yang diprediksi akan terjadi akhir tahun ini.

"Kami yakinkan tidak akan ada izin untuk keramaian, alun-alun ditutup, pawai kendaraan akan diblokir tidak di perbolehkan," ujarnya Rudy Gunawan, Rabu (22/12/2021).

Tempat wisata pun menurutnya akan menjadi tempat yang diawasi secara penuh oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Garut, termasuk menerjunkan TNI-Polri dalam pengawasan tersebut.

Wisatawan yang hendak berlibur ke Garut pun menurutnya harus bisa menunjukan tanda bukti sudah disuntik vaksin Covid-19.

"Pembatasan dilakukan secara ketat, diawasi oleh TNI-POlri, wisatawan juga harus menunjukan sertifikat vaksinasi atau hasil tes Covid-19 antigen, hotel harus (ada) Pedulilindung termasuk restoran," ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Garut pun melalui Satgas Covid-19 telah mengeluarkan maklumat tentang PPKM di wilayah Kabupaten Garut pada Natal dan tahun baru.

Dalam maklumat tersebut dituliskan anjuran masyarakat Garut yang berada di luar daerah untuk tidak mudik. 

Para pelaku perjalanan yang hendak memasuki Garut pun wajib menunjukan bukti vaksin dosis kedua melalui aplikasi PeduliLindungi.

Baca juga: Respon Wakil Bupati Garut soal Bangunan Puskemas Rangka Betonnya Dari Bambu Dikritik Warga

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved