Objek Wisata di Majalengka

Sekarang Waktu yang Tepat Piknik ke Terasering Panyaweuan Majalengka, Bukit Sedang Hijau-hijaunya

Saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mengunjungi Terasering Panyaweuyan. Ini sebabnya.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: taufik ismail
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Potret hijaunya objek wisata Terasering Panyaweuan Majalengka. Saat ini merupakan momen yang tepat untuk berwisata ke Panyaweuyan, karena sedang hijau-hijaunya. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Sekarang ini merupakan waktu yang tepat para wisatawan untuk melihat keindahan hijaunya objek wisata terasering Panyaweuan di Kabupaten Majalengka.

Sebab, tanaman bawang yang telah ditanami oleh para petani sudah mulai tumbuh.

Oleh karena itu, warna hijau yang berasal dari daun bawang sudah begitu terlihat.

Momen tersebut itulah daya tarik wisata yang menawarkan gugusan bukit yang dipenuhi tanaman bawang itu dimulai.

Siapa pun wisatawan yang datang dijamin akan dibuat takjub menyegarkan mata. 

Tak salah, destinasi wisata ini menjadi tempat favorit wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan bersama teman, keluarga atau pasangan.

Lokasi ini juga sangat cocok dijadikan spot untuk melihat matahari terbit dan terbenam.

Pengelola Wisata Panyaweuan, Mulyadi mengungkapkan, saat ini sudah memasuki waktu yang cocok untuk datang dan menyaksikan keindahan pemandangan di Terasering Panyaweuyan.

Sebab, saat memasuki pertengahan bulan Desember seperti sekarang ini, tanaman bawang sudah mulai tumbuh dan memancarkan warna hijau yang begitu indah.

"Pengunjung banyak tanya kapan musim tanam di mana hamparan terasering itu hijau semua. Nah sekarang lah waktunya sudah hijau karena November petani sudah menggarap lahan dan menanam bawang," ujar Mulyadi kepada Tribun, Sabtu (18/12/2021).

Pria yang akrab disapa Mangku ini menyatakan, pengunjung bisa menyaksikan hamparan tanaman bawang yang menghijaukan terasering Panyaweuyan selama 40 hingga 50 hari.

Kurun waktu tersebut, kata dia, merupakan waktu terbaik untuk datang berkunjung ke Terasering Panyaweuyan yang lokasinya meliputi tiga desa ini.

"Jadi momen di sini lagi bagus-bagusnya itu saat ini mulai pertengahan Desember hingga 40-50 hari ke depan atau sampe Januari-Februari Itu lagi hijau merata semua tanaman bawang," ucapnya.

Untuk melonjaknya jumlah wisatawan, Mangku juga mengungkapkan, pengelola wisata Panyaweuyan tengah mempersiapkan datangnya pengunjung pada momen ini hingga Nataru nanti.

Namun, ia memperkirakan, pengunjung yang datang tidak akan sebanyak tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19.

"Karena masih pandemi kemungkinan tidak sebanyak tahun sebelumnya. Tapi peningkatan pasti ada, kita juga sudah bersiap, misal tempat parkir yang sudah ada diperlebar. Nanti informasinya juga ada pembatasan ganjil genap saat Nataru," jelas dia.

Baca juga: Rekomendasi Wisata Akhir Pekan, Sukageuri View, Tempat Indah Melihat Sunset dan Sunrise di Kuningan

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved