Breaking News:

Penjualan Tiket Kereta Api Libur Natal & Tahun Baru di Wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon Capai 30 Persen

Mau piknik pakai kereta api? Tiket untuk libur Natal dan tahun baru masih tersedia.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: taufik ismail
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Penumpang saat turun dari kereta api di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Sabtu (18/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Tiket kereta api selama masa libur Natal dan tahun baru 2022 di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon dipastikan masih banyak.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, mengatakan, hingga kini penjualan tiket kereta api selama periode tersebut baru mencapai 30 persen.

Karenanya, pihaknya mempersilakan masyarakat yang akan bepergian menggunakan kereta api untuk memesan tiketnya di seluruh channel penjualan resmi.

"Masa angkutan Nataru dimulai pada akhir pekan ini hingga 4 Januari 2022," kata Suprapto saat ditemui di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Sabtu (18/12/2021).

Ia mengatakan, setiap harinya terdapat 87 perjalanan kereta api reguler di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon yang menghubungkan relasi DKI Jakarta - Surabaya - Purwokerto - DI Yogyakarta.

Seluruh perjalanan kereta api tersebut rata-rata menyediakan 809.594 tempat duduk per hari.

Selain itu, pihaknya juga mengoperasikan 12 Lokomotif dan 56 gerbong kereta api untuk mendukung kelancaran operasional selama masa tersebut.

Seluruh armada itu pun hanya dikhususkan untuk kereta api yang stasiun awal keberangkatannya berada di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon, yakni KA Argo Cheribon dan KA Ranggajati.

"Kami memprediksikan angka penjualan tiket selama libur Natal dan Tahun Baru 2022 terus bergerak naik," ujar Suprapto.

Suprapto menyampaikan, seluruh operasional kereta api itu juga dipastikan menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ia berharap, para penumpang dapat mematuhi seluruh aturan yang ditetapkan demi keamanan, kenyamanan, dan keselamatan bersama.

Baca juga: Jalur Kereta Api Baru Akan Dibangun di Subang Bersamaan dengan Jalan Tol 37 Km

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved