Breaking News:

UNLA Sukses Gelar Wisuda Secara Luring dan Daring Gelombang I T.A 2021/2022

Universitas Langlangbuana (UNLA) telah sukses menggelar wisuda secara luring bertempatan di Jalan Karapitan no.116 Bandung dan daring, luring dihadiri

UNLA Sukses Gelar Wisuda Secara Luring dan Daring Gelombang I T.A 2021/2022 

TRIBUNJABAR.ID, Universitas Langlangbuana (UNLA) telah sukses menggelar wisuda secara luring bertempatan di Jalan Karapitan no.116 Bandung dan daring, luring dihadiri oleh Para Senat dan wisudawan perwakilan dari setiap fakultas beserta orang tua dan untuk daring dihadiri oleh seluruh wisudawan beserta orang tua juga para tamu undangan yang dapat di akses melalui zoom, dan youtube. Wisuda ini dilaksanaka pada hari Sabtu, 27 November 2021 mulai pukul 08.00 wib sampai 12.00 wib. Tahun ini Universitas Langlangbuana berhasil meluluskan 707 wisudawan terdiri dari program Diploma 3 sebanyak 26 wisudawan, Program Sarjana 645 wisudawan dan Program Pascasarjana 36 wisudawan.

Meskipun dalam keadaan pandemi covid 19 ini tidak menyurutkan mahasiswa untuk tidak berprestasi, terbukti dalam wisuda tahun ini para wisudawan mendapatkan nilai yang sangat baik. Adapun wisudawan yang lulus dengan meraih nilai tertinggi dari setiap fakultas, diantaranya Fakultas Hukum Silva Agatha Noviana dengan IPK 3,83; Fakultas Ekonomi dan Bisnis Sutrisna dengan IPK 3,86; Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Maisa Nur Hasna dengan IPK 3,82; Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fitri Yani Nuraeni dengan IPK 3,91; Fakultas Teknik Ajeng Hasnaa Isnaeni Fawas dengan IPK 3,77 dan Pascasarjana Luhut Sitorus dengan IPK 4,00.

Dalam sambutannya Dr. H.R.A.R. Harry Anwar, Drs., S.H., M.H selaku Rektor Unla menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan formal di Universitas Langlangbuana dan ucapan terima kasih kepada para orang tua yang telah memberikan kepercayaan kepada UNLA untuk menyelesaikan studi di Universitas Langlangbuana.

Unla menerapkan pemanfaatan teknologi dalam setiap kegiatan akademik maupun non akademik secara daring melalui aplikasi zoom cloud meeting, whatsapp group, umeetime, google meet, edmodo, maupun google class room, termasuk pelaksanaan wisuda ini, tanpa mengurangi kekhidmatan, tetapi secara legalitas seluruh proses penyelenggaraan pendidikan, baik bidang akademis maupun non akademis dapat diikuti sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan dan telah dikasi melalui suatu survei “kualitas penyelenggaraan daring” pada setiap fakultas. Dalam mengakselerasi transformasi Pendidikan Tinggi sedang dikonstruksi dan diimplementasikan Indek Kerja Utama (IKU) dan Indek Kerja Tambahan (IKT) pada setiap Unit Kerja agar memiliki tujuan dan pencapaian kinerja yang jelas dan terukur dapat dicapai melalui strategi pencapaian bertahap pada setiap tahun dalam rentang waktu tertentu untuk Unla menuju tinggal landas 2025. Tambahnya.

Universitas Langlangbuana berdiri pada tanggal 5 April 1982, berangkat dari cita-cita luhur beberapa purnawirawan Polri dan cendekiawan UNPAD, capaian UNLA saat ini sudah terakreditasi “sangat baik “, dari BAN PT, serta memperoleh opini pengelolaan keuangan WTP ( wajar tanpa pengecualian) dari akuntan public. Unla juga banyak melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat , seperti vaksinasi Massal covid 19, bagi para dosen dan tenaga pendidik serta masyarakat sekitar UNLA, kegiatan pernikahan massal bagi para tunawisma, penyemprotan desinfektan bagi sekitar lingkungan Unla. Unla saat ini juga berada di peringkat 237 dalam bidang klasterisasi bidang penelitian di peringkat SINTA dari sebanyak 5.190 perguruan tinggi di Indonesia.

Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Tri Bhakti Langlangbuana, Komjen. Pol. (P). Drs. H. Nana S. Permana menyampaikan Prosesi wisuda merupakan tanda dari berakhirnya proses pembelajaran yang dijalani seorang mahasiswa selama pendidikan. Keberhasilan wisudawan bukan hanya bukti dari keberhasilannya sendiri, karena dibalik keberhasilan itu ada investasi, bantuan dan proses yang melibatkan keluarga, dosen, tenaga kependidikan dan masyarakat.oleh karena itu, sudah sepantasnya para wisudawan mengucapkan terima kasih kepada mereka semua. Bentuk terimakasih yang paling tepat adalah mengamalkan seluruh ilmu yang didapatkan bagi kepentingan masyarakat secara keseluruhan. Dalam sambutannya.

Ir. Dharnita Chandra, M.Si. selaku PLT Kepala LL Dikti Wiayah 4 Jabar & Banten dalam sambutannya menyampaikan keberhasilan pelaksanaan wisuda yang sama-sama kita saksikan pada pagi ini merupakan bukti upaya keras dan sunguh-sungguh yang telah dilakukan oleh segenap civitas akademika Universitas Langlangbuana untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya kepada mahasiswanya dengan terus menerus meningkatkan ilmu pengetahuan dan kompetensi-kompetensi yang dibutuhkan oleh dunia kerja dan yang relefan dengan kemajuan zaman, sehingga nantinya diharapkan semua lulusan ini dapat dengan mudah untuk diterima didunia kerja dan bagi para wisudswan yang sudah bekerja nantinya dapat meningkatkan karir.

“Kami berharap semua dapat memberikan kebanggaan membawa nama harum baik Universitas Langlangbuana nasional dan internasional.” Tambahnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved