Breaking News:

Imbau Warga Tak Keluyuran, Bupati Tasikmalaya Ajak Warga Berdoa Bersama di Momen Pergantian Tahun

Bupati mengajak warga Kabupaten Tasikmalaya berdoa bersama di rumah masing-masing saat pergantian tahun.

Penulis: Firman Suryaman | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/ Firman Suryaman
Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, mengajak warga kabupaten menggelar doa bersama menjelang pergantian tahun.

"Pandemi Covid-19 masih berlangsung. Lebih baik diam di rumah, berkumpul bersama keluarga, beribadah dan berdoa," kata Ade, di kantor Pemkab Tasikmalaya, Rabu (15/12/2021).

Ade menyebutkan, merayakan pergantian tahun 2021-2022 dengan cara keluyuran atau pun berkerumun sangat berisiko terjadinya paparan Covid-19.

"Kita harus bersyukur saat ini Kabupaten Tasikmalaya masuk PPKM level 1. Salah satu wujud rasa syukurnya adalah dengan diam di rumah saat pergantian tahun," ujar Ade.

Menurut Ade, sebenarnya banyak kegiatan di dalam rumah yang bisa dilakukan ketimbang berkerumun di luar yang bisa mengundang paparan Covid-19.

"Berada di rumah, bercengkerama, beribadah wajib maupun sunat serta diakhiri dengan berdoa bersama agar menapaki tahun baru diberi kehidupan lebih baik," kata Ade.

Pihak Pemkab sendiri sudah mengintruksikan para camat agar bersama-sama dengan kepala desa menyosialisasikan program doa bersama menjelang pergantian tahun.

"Yang tak kalah penting, libatkan pengurus RW dan RT untuk menyosialisasikan program doa bersama sekaligus sosialisasi antisipasi paparan Covid-19 jelang Nataru ini," ujar Ade.

Baca juga: Pilunya Orang Tua Korban Rudapaksa Herry Wirawan di Tasik, Minta Hakim Menghukum Seberat-beratnya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved