Breaking News:

Anak Disabilitas di Tasik Dimanjakan, Diterapi Ahli Kesehatan, Sambut Hari Disabilitas Internasional

Anak disabilitas diterapi ahli fisioterapi sambut Hari Disabilitas Internasional.

Penulis: Firman Suryaman | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Firman Suryaman
Anak-anak disabilitas menikmati terapi yang digelar menyambut Hari Disabilitas Internasional 2021 di gedung Galih Pawestri, Kota Tasikmalaya, Rabu (15/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Para orang tua penyandang disabilitas di Kota Tasikmalaya dibahagiakan melalui gebyar acara memperingati Hari Disabilitas Internasional, Rabu (15/12/2021).

Acara digelar di gedung Galih Pawestri, Jalan RAA Wiratanuningrat, dengan menggelar terapi serta penajaman pengenalan suatu benda kepada para penyandang disabilitas.

"Saya merasa senang dengan adanya acara seperti ini. Anak saya terlihat senang serta saya juga terhibur, sejenak terlepas dari rutinitas merawat anak," kata Yeni (40), salah seorang orang tua anak penyandang keterbelakangan mental.

Sebanyak 280 anak disabilitas secara bergiliran diberi pelayanan terapi yang dilakukan sekitar 20 tenaga kesehatan fisioterapi.

Dengan kemampuan terapi yang mumpuni, para fisioterapis dengan hati-hati dan lembut memihat anggota tubuh anak-anak penyandang disabilitas.

Anak-anak pun tampak menikmatinya.

Sebagian besar anak-anak disabilitas yang diundang berusia di bawah 10 tahun dan dari kalangan kurang mampu.

Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, Hendra Budiman, disela acara mengatakan, pihaknya baru bisa mengundang 280 penyandang disabilitas ke acara tersebut.

"Total penyandang disabilitas di Kota Tasikmalaya sendiri ada sekitar 3.000 orang, dengan beragam tuna," kata Hendra.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved