Breaking News:

Polisi di Sumedang Bakal Terapkan Sistem Ganjil Genap saat Libur Natal dan Tahun Baru

Kebijakan tersebut dilakukan untuk mengatasi dan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang menyebabkan kerumunan dan keramaian pada perayaan Nataru

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa/ Humas Polres Sumedang
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumedang usai menggelar rapat di Gedung Negara Sumedang, Selasa (14/12/2021). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana.

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Polres Sumedang kembali bakal memberlakukan sistem ganjil genap untuk pengendalian mobilitas masayarakat yang ingin bepergian selama libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan, menjelang libur Natal dan Tahun Baru pihaknya bakal menerapkan ganjil genap kepada pengendara yang hendak menuju destinasi wisata.

Menurut Eko, keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumedang.

Baca juga: Meski Tak Jadi PPKM Level 3,Ganjil Genap Akan Diberlakukan di Tempat Wisata Majalengka Selama Nataru

"Sebagai antisipasi lonjakan pengunjung menuju tempat wisata, sehingga diperlukan penempatan pos-pos pengamanan di lokasi wisata dan pemberlakuan ganjil genap bagi kendaraan yang melintasi di jalan utama Kota Sumedang," ucap Eko Prasetyo Robbiyanto usai menggelar rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumedang di Gedung Negara Sumedang, Selasa (14/12/2021).

Kapolres menyebutkan, kebijakan tersebut dilakukan untuk mengatasi dan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang menyebabkan kerumunan dan keramaian pada perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar perayaan Natal dan Tahun Baru tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19," ucapnya.

Selain itu, kata Eko, Polres Sumedang akan melaksanakan operasi terpusat dengan menempatkan sebanyak 12 pos pengamanan cek poin yang tersebar di beberapa wilayah di Sumedang.

"Pos pengamanan tersebut untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas selama perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022," kata Eko.

Baca juga: Libur Sekolah Semester Ganjil di Akhir Tahun Ditiadakan, Pembagian Rapor Jadi Awal Januari

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved