Breaking News:

Bangun Semangat UMKM, Komunitas Binaan Airlangga Hartarto Keliling Jawa Barat

Komunitas UMKM usAHA ini menggelar kegiatan usAHA On The Road di sejumlah daerah di Jabar.

Istimewa
Komunitas UMKM usAHA binaan Airlangga Hartarto menggelar kegiatan usAHA On The Road di Kota Sukabumi, Senin (13/12/2021). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Komunitas UMKM usAHA binaan Airlangga Hartarto menggelar kegiatan usAHA On The Road.

Rangkaian kegiatan tersebut akan dilaksanakan di empat wilayah di Provinsi Jawa Barat, yaitu Kota Sukabumi, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat.

Tim Koordinator UMKM usAHA Provinsi Jawa Barat, Ilham Ahmad Firdaus, menjelaskan ada program-program yang akan diselenggarakan selama lima hari ke depan.

Salah satunya program usAHA Borong usAHA yang baru saja dilangsungkan di kawasan Cipanengah, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

“Selama lima hari ke depan rencananya tim kami mau keliling Jawa Barat. Hari ini di Kota Sukabumi kita ada menjalankan tiga program, yaitu Borong usAHA, Bantu usAHA, dan usAHA Kita,” kata Ilham yang tengah di lokasi kegiatan usAHA Borong usaha, di Kelurahan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Senin (13/12/2021).

Lebih lanjut, Ilham menjelaskan, ada puluhan UMKM dari empat kabupaten/kota yang akan mendapat bantuan program.

Ada yang akan diborong dagangannya, ada yang mendapatkan bantuan modal atau alat usaha, ada juga yang dibantu promosinya melalui digital marketing dan pemberian merchandise yang bisa diberikan pada pembeli, untuk mendongkrak penjualan.

Menurut Ilham, inti dari rangkaian program usAHA On The Road bertujuan untuk memberikan stimulus serta motivasi kepada para pelaku usaha agar usahanya kembali bangkit, terlebih di masa pandemi.

“Dari rangkaian usAHA On The Road ini, kita mau kasih stimulus dan motivasi supaya para UMKM ini bisa semangat lagi berjualan, apalagi selama pandemi ini,” kata Ilham.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved