Breaking News:

Reses, Anggota DPRD Jabar Serap Aspirasi Mengenai SIPD sampai Irigasi

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat tengah melakukan reses 1 masa sidang tahun 2021-2022.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Giri
Anggota dewan dari Fraksi PKS Sadar Muslihat di Desa Susukan, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Rabu (1/12/2021). (Dok. DPRD Jabar) 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat tengah melakukan reses 1 masa sidang tahun 2021-2022.

Reses di antaranya dilakukan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan VI (Kabupaten Bogor), Achmad Ru’yat.

Dia menggelar kegiatan reses di Aula Warso Farm, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Rabu (1/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Achmad Ru'yat menerima aspirasi dari masyarakat yaitu terkait sulitnya mendapatkan program bantuan sosial ruang kelas baru (RKB) dan kesulitan mengakses sistem informasi pembangunan daerah (SIPD).

Menanggapi hal tersebut, Achmad Ru’yat mengatakan, secara konkret SIPD dibuat untuk terciptanya akuntabilitas, transparansi serta mengikuti perkembangan di era digital saat ini.

“Yang harus jadi solusi ialah, SIPD ini harus dijelaskan secara detail teknis pelaksanaannya kepada seluruh masyarakat agar aplikasi SIPD ini dikuasai masyarakat dan ini terpantau pengawasannya,” katanya.

Kemudian, melalui SIPD ini diyakini dapat mempermudah masyarakat dalam proses pengajuan aspirasi dari masyarakat yang bisa lebih transparan dan akuntabel.

“Ini suatu proses yang secara bertahap, mudah-mudahan seiring dengan berjalannya waktu hal ini bisa disosialisasikan kepada masyarakat,” kata Ru’yat.

Achmad Ru’yat yang menggelar kegiatan Reses I Tahun Sidang 2021 -2022 di Aula Warso Farm, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Rabu (1/12/2021).
Achmad Ru’yat yang menggelar kegiatan Reses I Tahun Sidang 2021 -2022 di Aula Warso Farm, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Rabu (1/12/2021). ()

Ru'yat berharap ke depan harus ada tim teknis yang familier dengan dunia digital sehingga hal tersebut dapat membantu dalam proses pengajuan yang menjadi kebutuhan di tengah-tengah masyarakat sehingga terkontrol dapat terkontrol dengan baik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved