Breaking News:

Ternyata Strategi Ini yang Dipakai Persebaya untuk Jinakan Persib Bandung

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengatakan pertandingan lawan Persib Bandung di lanjutan Liga 1 Rabu (8/12/2021) berjalan sangat menarik.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jogja
Keributan pemain di laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya. 

TRIBUNJABAR.ID, SLEMAN - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengatakan pertandingan lawan Persib Bandung di lanjutan Liga 1 Rabu (8/12/2021) berjalan sangat menarik.

Dia bersyukur karena para pemainnya mampu mencetak tiga gol sehingga bisa menutup pertandingan dengan kemenangan.

"Saya juga bilang akan ada jual beli serangan dan itu dibuktikan dengan permainan anak-anak yang sejak awal saya menekan agresif ke Persib Bandung," ujar Aji Santoso dalam sesi jumpa pers virtual setelah pertandingan.

Baca juga: Persib Bandung Dibikin Malu Persebaya, Bhayangkara FC Makin Nyaman, Menuju Kokoh di Puncak Klasemen

Selain Taesi Marukawa yang sukses mencetak brace dan satu assist, pujian dialamatkan Aji kepada kiper Ernando Ari Sutaryadi. Berkat penampilan gemilangnya dengan melakukan enam save, gawang Persebaya menjadi aman.

"Ernando tampil luar biasa, meskipun di pertandingan terakhir Andhika yang main, tadi ada beberapa penyelamatan yang dilakukan oleh Ernando menurut saya permainan dia terus berkembang," katanya.

Selain Taesi Marukawa dan Ernando, Aji tak lupa memberikan apresiasi kepada seluruh pemainnya yang sudah bekerja keras. Hal ini membuat Aji sangat senang dan bangga terhadap pemain Persebaya.

Di samping itu, Aji Santoso mengungkapkan bahwa salah satu faktor kunci kemenangan Persebaya adalah pelajaran di Piala Menpora 2021 lalu. Ketika itu, Persebaya takluk oleh Persib dengan skor 2-3 berkat gol cepat.

Baca juga: Timnas Indonesia vs Kamboja, Live Streaming RCTI, Shin Tae-yong Siap Terapkan Pressing Tinggi

"Saya instruksikan bahwa kami harus menahan agar Persib tidak mencetak gol cepat lagi. Alhamdulillah di babak pertama skor 0-0 dan babak kedua saya meminta pemain untuk tampil lebih agresif dan menekan, alhamdulillah di babak kedua kami bisa mencetak tiga gol dan gol itu sesuai dengan latihan yang kami lakukan," ucapnya.

Jalannya Pertandingan

Permainan cepat langsung diperagakan kedua kesebelasan di awal-awal pertandingan. Duel banyak terjadi di lini tengah sehingga bola cukup jarang berada dalam kotak penalti.

Namun Persib mendapat peluang lebih dulu lewat tendangan Frets Butuan pada menit ke-4. Hanya saja, tendangan pemain bernomor punggung 31 itu masih mampu ditepis oleh kiper Persebaya, Ernando Ari dan sempat membentur mistar gawang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved