Breaking News:

Persib Bandung Dibikin Malu Persebaya, Bhayangkara FC Makin Nyaman, Menuju Kokoh di Puncak Klasemen

Persib Bandung dipecundangi 3 gol oleh Persebaya. Bhayangkara FC semakin nyaman, menuju kokoh di puncak klasemen

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Mega Nugraha
TRIBUNJOGJA.COM/Taufiq Syarifudin
Laga Big Match antara Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (8/12/2021). Hingga Peluit panjang dibunyikan Maung Bandung (Persib Bandung) tak dapat membalas 3 Gol yang diciptakan tim Bajul Ijo (Persebaya Surabaya). 

TRIBUNJABAR.ID - Apa mau dikata. Tampil menyerang hampir di sepanjang pertandingan, Persib Bandung justru harus mengakui keunggulan Persebaya Surabaya di lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12).

Maung Bandung yang mencatatkan 58 persen penguasaan bola dan 16 kali tembakan harus takluk dari Bajul Ijo dengan skor 0-3.

Taisei Marukawa menjadi aktor penting kemenangan Persebaya, semalam. Dia mencetak dua gol pada menit 58 dan 90+1 serta mencatatkan assist bagi gol yang diciptakan Bruno di menit ke-70.

Baca juga: Klasemen BRI Liga 1 2021, Persebaya Pepet Persib Bandung, Persija Jakarta Juga Naik Peringkat

Kekalahan ini membuat posisi Persib tidak beranjak dari posisi kedua dengan 31 poin. Persib pun terancam semakin tertinggal dari Bhayangkara FC yang kini duduk nyaman di posisi pertama dengan 36 poin.

Bukan hanya itu, posisi Persib semakin terancam tergusur jika Bali United dan Arema FC menang di pertandingan pekan ini. Arema FC dan Bali United kini duduk di posisi keempat dan kelima dengan masing-masing mengumpulkan 30 poin serta 29 poin.

Bagi Persebaya, kemenangan atas Persib membuat posisinya terkerek ke rangking ketiga. Persebaya mengumpulkan 30 poin dan belum terkalahkan dalam 10 laga terakhir.

Pelatih Persib, Robert Alberts, merasa sangat kecewa dengan kekalahan kali ini. Menurutnya, para pemain seharusnya bisa lebih baik memanfaatkan peluang khususnya di babak pertama.

Baca juga: Nasib TKW Asal Jabar Ini, Dikira Jadi ART, Ternyata Dinikahi Pria Arab, Kini Jadi Juragan kontrakan

"Akhirnya kami mendapat pukulan telak ketika mereka bisa mencetak gol. Kemudian kami seperti kehilangan fokus lagi di sana meskipun kami sudah mencoba berusaha untuk memotivasi pemain," ujar Robert dalam sesi jumpa pers virtual setelah pertandingan.

Di babak kedua, upaya untuk mencetak skor, lanjut Robert, terus dilakukan oleh para pemainnya. Pergantian pemain pun dilakukan agar situasi pertandingan bisa berubah.

"Tapi kenyataannya seperti yang kita lihat, mereka menang dengan 3 gol. Tentunya betul-betul kecewa apalagi kita selama ini bisa dikatakan mempunyai pertahanan yang cukup bagus tetapi karena kita kurang fokus akhirnya kita mendapatkan pukulan telak seperti ini," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved