Breaking News:

Tahun 2021 BNN Kabupaten Ciamis Ungkap 11 Kasus Narkoba, Momen Libur Nataru Jadi Perhatian Serius

BNN Kabupaten Ciamis selama tahun ini mengungkap 11 kasus peredaran narkoba.

Penulis: Andri M Dani | Editor: taufik ismail
ilustrasi narkoba 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Selama tahun 2021, BNN Kabupaten Ciamis (yang membawahi wilayah Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran) telah mengungkap 11 kasus penyalah gunaan narkoba.

“Dengan tersangkanya 6 orang dari Ciamis, 4 dari Pangandaran dan seorang dari Banjar,” kata Kepala BNN Kabupaten Ciamis, Engkos Kosidin  S.Sos MSi kepada Tribun dan wartawan lainnya Kamis (9/12/2021).

Ke-11 kasus penyalahgunaan narkoba yang berhasil  diungkap BNN Kabupaten Ciamis tersebut yakni penyalahgunaan dan peredaran sabu-sabu dengan barang bukti berupa 0,14 sabu dari seorang tersangka di Pangandaran.

Di Ciamis BNN Kabupaten Ciamis juga mengamankan 3 orang  penyalahgunaan narkotika berupa sabu dan 3 orang penyalah gunaan obat-obatan berupa hexymer.

Di Kota Banjar seorang penyalahguna narkotika berupa sabu-sabu.

Dan di Pangandaran 2 tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan seorang lainnya menyalahgunaan narkotika jenis tembakau gorila.

Selama tahun 2021, BNNK Ciamis juga sudah memberikan layanan rawat jalan lewat Klinik Pratama BNNK Ciamis untuk 11 orang penyalahgunaan narkoba yang sebagian besar penyalahgunaan obat-obatan berupa tramadol, heximer, komix dan ada juga yang menggunakan sabu.

Serta 7 orang mengikuti layanan rehabilitasi dengan penjangkauan.

Usia korban penyalahgunaan narkoba tersebut ada yang baru coba-coba, konsumsi rutin dan ada juga yang sudah kacanduan. Usianya rata-rata di atas 19 tahun sampai 30 tahun.

“Umumnya mereka pemakai multidrug. Ya sabu, kadang obat-obatan bahkan juga ganja,” katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved