Breaking News:

Dipermalukan Persebaya 0-3, Pelatih Persib Bandung: Mereka Menghukum Kami

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts sangat kecewa dengan kekalahan telak atas Persebaya Surabaya dalam laga  lanjutan pekan ke-16 Liga 1 2021/2022.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Cipta Permana
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert menjelaskan terkait persiapan jelang bergulirnya seri kedua lanjutan BRI Liga 1 Tahun 2021, usai menggelar latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (11/10/2021) / Cipta Permana. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts sangat kecewa dengan kekalahan telak atas Persebaya Surabaya dalam laga  lanjutan pekan ke-16 Liga 1 2021/2022.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021) itu, Maung Bandung kalah dengan skor 0-3 dari Bajul Ijo lewat brace Taisei Marukawa dan satu gol Bruno.

"Hari ini kami mengalami hasil yang benar-benar mengecewakan, ini hasil yang sama sekali tidak kami duga," ujar Robert dalam sesi jumpa pers virtual setelah pertandingan.

Baca juga: Goodbye Bhayangkara FC, Posisi Persib Bandung di Klasemen Liga 1 Makin Kacau

Berkaca pada jalannya pertandingan di babak pertama, pelatih asal Belanda itu menyebut Persib seharusnya bisa mengawali paruh kedua dengan keunggulan. 

Para pemain, lanjut Robert Alberts, sebenarnya memiliki banyak sekali peluang namun tidak mampu mengkonversikannya menjadi gol.

"Di babak kedua kami melakukan kesalahan di barisan pertahanan dan mereka menghukum kami, itu harus dibayar mahal," katanya.

Kemasukkan gol Taisei Marukawa di menit 58 membuat Persib mulai melakukan tekanan lebih intens lagi terhadap lini pertahanan Persebaya.

Bukannya mencetak gol, Persib harus kembali kebobolan pada menit ke-70 lewat sontekkan Bruno hasil umpan dari Marukawa.

Baca juga: Pelatih Persebaya Kecewa dengan Pemain Persib Bandung, Disebut Tidak Fair Play

"Jadi hari ini bukan hanya kehilangan tiga poin, tetapi kebobolan tiga gol meski kami merupakan tim dengan catatan pertahanan terbaik. Jadi hasil yang mengecewakan hari ini," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved