Breaking News:

Jangan Piknik ke Ciamis Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2022, Ini Alasannya

Saat libur Natal dan tahun baru, semua objek wisata di Ciamis akan tutup.

Penulis: Andri M Dani | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Andri M Dani
Objek wisata Situ Lengkong Panjalu, Ciamis, Jawa Barat, ditutup sementara mulai Senin (21/6/2021). Situ Lengkong Panjalu kembali akan ditutup mulai tanggal 24 Desember. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Menghadapi libur panjang Natal dan tahun baru (Nataru) semua objek wisata di Ciamis ditutup untuk berbagai aktivitas dan kunjungan wisatawan.

“Sesuai dengan aturan PPKM Level 3. Saat Nataru seluruh objek wisata di Ciamis ditutup untuk kunjungan wisatawan,” ujar Sekretaris Dinas Pariwisata Ciamis, Budi Kurnia kepada Tribun Senin (6/12/2021).

Objek wisata yang ditutup selama Nataru tersebut menurut Budi tidak hanya objek wisata yang dikelola Pemkab Ciamis seperti Situ Lengkong Panjalu, Astana Gede Kawali, Situs Karangkamulyan, dan Kolam Renang Tirta Winaya saja.

Namun juga objek wisata yang dikelola swasta, bumdes/pemerintah maupun yang dikelola kelompok masyarakat.

Penutupan objek wisata selama Nataru tersebut katanya mulai tanggal 24 Desember sampai 2 Januari 2021.

“Pastinya kami masih menunggu arahan dan penjelasan. Tetapi informasi sementara penutupan objek wisata selama Nataru tersebut mulai 24 Desember sampai 2 Januari,” katanya.

Dengan ditutupnya objek wisata tersebut bus Gatrik (Bus Galuh Tour Kota Klasik) yang dikelola Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) sementara juga berhenti beroperasi selama liburan Nataru.

Baca juga: Rawan Pohon Tumbang Saat Cuaca Ekstrem, Objek Wisata Bandung Barat Harus Buka-Tutup Selama Nataru

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved