Breaking News:

Pemkot Tasik Tutup Kawasan Pusat Kota Saat Pergantian Tahun, Warga Tak Bisa ke Taman Kota dan Hazet

Penutupan akan dilakukan sore hari menjelang malam pergantian tahun 2021.

Penulis: Firman Suryaman | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/ Firman Suryaman
Jalan Taman Kota mulai ditutup, Kamis (31/12/2020) pukul 17.00 WIB, pusat keramaian Jalan KHZ Mustofa yang merupakan tembusan Taman Kota yang biasanya padat langsung sepi. Tahun ini pusat kota Tasikmalaya akan ditutup lagi saat pergantian tahun. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Mengantisipasi terjadinya lonjakan Covid-19 pada libur Nataru 2021-2022, Pemkot Tasikmalaya akan menutup kawasan pusat kota.

Kawasan pusat kota yang akan ditutup yakni Taman Kota dan pusat perbelanjaan Jalan KHZ Mustofa atau dikenal dengan sebutan Hazet.

Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, mengatakan, penutupan kawasan pusat kota untuk mengantisipasi munculnya kembali Covid-19.

"Malam pergantian tahun kan identik dengan keramaian. Nah kami tutup agar hal itu tidak terjadi. Keramaian kan rawan paparan Covid-19," kata Yusuf, di Bale Kota, Kamis (2/12/2021).

Penutupan dilakukan menjelan malam pergantian tahun sekitar pukul 18.00 hingga tengah malam pukul 00.00 bertepatan dengan pergantian tahun.

"Penutupan kawasan pusat kota ini juga sudah sejalan dengan pemberlakuan PPKM level 3 yang ditetapkan pemerintah pusat," ujar Yusuf.

Selain menutup kawasan pusat kota, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya juga akan melakukan patroli mencegah terjadinya kerumunan.

"Satgas ini akan keliling ke sejumlah titik keramaian di kawasan kota. Kalau ada keramaian atau kerumunan langsung dibubarkan," kata Yusuf.

Ia juga mengimbau warga sebaiknya tidak ke luar rumah saat pergantian tahun, karena tak akan ada titik keramaian yang bisa dinikmati.

"Sebaiknya membuat aktivitas yang bermanfaat bersama keluarga, daripada keluyuran yang berisiko kena Covid-19 ujar Yusuf.

Baca juga: Mamat, Guru Mengaji Al-Quran Huruf Braille di Tasikmalaya, Murid yang Bersedia Belajar akan Dijamu

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved