Breaking News:

Hyundai Creta Mulai Diproduksi di Indonesia Libatkan Robot dan Manusia, Begini Spesifikasinya

Hyundai Creta menjadi mobil pertama yang diproduksi di pabrik Indonesia. Mobil jenis sport utility vehicle (SUV) ini diyakini bakal menggebrak pasar

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Nazmi Abdulrahman
Head of Regional Sales Department PT Hyundai Motors Indonesia, Budi Darmawan Jantania bersama Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia, Astrid Ariani Wijana saat memamerkan Hyundai Creta. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Hyundai Creta menjadi mobil pertama yang diproduksi di pabrik Indonesia. Mobil jenis sport utility vehicle (SUV) ini diyakini bakal menggebrak pasar di 2022.

Head of Regional Sales Department PT Hyundai Motors Indonesia, Budi Darmawan Jantania mengaku sangat percaya diri dengan Hyundai Creta.

"Kita sangat percaya diri, dari produk sampai after sales kita perkuat, apalagi mobil ini produksi lokal, tentunya akan punya nilai jual lebih," ujar Budi Darmawan Jantania, di Trans Studio Mal, Kota Bandung, Rabu (1/12/2021).

Kantung pasar Hyundai di Jabar saat ini, kata dia, masih terfokus di Bandung Raya dan Cirebon yang berkontribusi besar terhadap kinerja penjualan di Jabar.

Baca juga: Hyundai Bangun Pabrik Baterai Listrik, Indonesia Diharapkan Jadi Pemimpin Global Kendaraan Listrik

"Bandung pastinya dan Cirebon, dua Kota itu yang besar kontribusinya, kehadiran Creta ini, kita mendapat kontribusi besar dalam penjualan sekitar 50 persen," katanya.

Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia, Astrid Ariani Wijana menambahkan, Hyundai Creta yang diproduksi di dalam negeri ini secara kualitas tidak perlu diragukan lagi.

"Pabrik kami di Delta Mas dilengkapi teknologi terkini dari Hyundai dan dibangun di lahan seluas 77 ribu hektare. Ini sudah dipersiapkan semua seperti aspek teknikal dari ahli teknologi. Jadi, jangan khawatir dengan kualitas karena ada beberapa komponen yang diimpor dari Korea," ujar Astrid.

Selain pasar lokal, Hyundai Creta juga akan diproduksi lebih banyak untuk menyasar pasar ekspor, terutama untuk negara-negara Asean.

"Hyundai Creta ini tidak hanya dijual di domestik saja, tapi akan menjadi salah satu basis untuk ekspor, menurut saya tidak perlu khawatir karena semuanya sudah dipersiapkan," katanya.

Baca juga: Akhir Tahun Ini Hyundai Siap Produksi Mobil di Cikarang, Mobil Apa yang Akan Diproduksi?

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved