Breaking News:

Persib Bandung

Sisi Lain Laga Persib Vs Arema, Empat Kartu Kuning dari Wasit Selama Pertandingan, Ini Catatannya

Dalam pertandingan tersebut pun, para pemain dari kedua tim terlibat dalam aksi duel yang berujung pada pelanggaran.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Seli Andina Miranti
suryamalang
Persib Bandung vs Arema FC 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tim Persib Bandung harus takluk dari Arema FC dengan skor tipis 0-1 dalam pertandingan ke-14 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (28/11/2021).

Gol Arema di cetak Dendi Santoso pada menit 16. Pemilik nomor punggung 41 tersebut menggiring bola di sisi kiri pertahanan Persib Bandung, setelah berhasil merangsek masuk ke kotak pinalti dan melewati penjagaan Zalnando.

Dendi yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper, langsung melepaskan tendangan keras ke sudut kanan atas dari gawang Teja Paku Alam.

Meski kedua tim silih berganti melakukan jual beli serangan, namun hingga peluit dibunyikan wasit tanda 2x45 menit, tidak ada gol tambahan yang terjadi.

Baca juga: Persib Bandung Keok dari Arema FC 0-1, Ini Jalannya Pertandingan, Disebut Sering Salah Lakukan Umpan

Dalam pertandingan tersebut pun, para pemain dari kedua tim terlibat dalam aksi duel yang berujung pada pelanggaran. Beberapa kali wasit Totok Fitrianto harus meniup peluit tanda terjadinya pelanggar.

Bahkan, wasit asal Sulawesi Utara itu harus mengeluarkan empat kartu kuning bagi pemain masing-masing tim. Dua kartu kuning dikeluarkan wasit di babak pertama bagi pemain Persib, Zalnando di menit 26 dan kartu kuning pertama bagi pemain Arema FC diberikan kepada Sergio Silva pada menit 43.

Di babak kedua, Totok kembali harus mengeluarkan kartu kuning bagi dua pemain Arema FC, yaitu, Rizky Dwi Febrianto di menit 82 dan pemain Arema FC yang baru masuk dari bangku cadangan, M. Faiz Iqbal Fardhani di menit 91.

Berdasarkan pemantauan Tribunjabar.id, kartu kuning diberikan kepada Zalnando setelah pemain nomor 27 tersebut melakukan pelanggaran terhadap pemain depan Arema FC, Dendi Santoso di sisi kanan pertahanan Persib.

Zalnando yang hampir mampu terlewati oleh Dendi, menahan laju Dendi dengan cara menarik lengan dari pemain bernomor punggung 41 tersebut, wasit pun memberikan kartu kuning pertama.

Baca juga: Keok Dari Arema FC 0-1, Persib Bandung Disebut Sering Salah Lakukan Umpan dan Operan Pendek

Kartu kuning kedua yang dikeluarkan wasit diberikan kepada Sergio Silva. Setelah pemain asing asal Portugal tersebut, mengangkat kaki terlalu tinggi dan mengenai kepala dari Mark Klok saat keduanya memperebutkan bola udara di depan kota pinalti dari Arema FC.

Kartu kuning ketiga diberikan kepada pemain Arema FC lainnya, Rizky Dwi Febrianto, setelah melakukan tackle keras kepada winger Persib Bandung, Frets Butuan, di sisi kiri pertahanan Arema FC.

Sedangkan kartu kuning keempat diberikan Totok kepada pemain muda Arema FC yang baru masuk menggantikan M. Rafli jelang penghujung laga.

M. Faiz berusaha merebut bola yang tengah di kuasai kiper Teja Paku Alam di luar kotak pinalti dengan cara melakukan tackle dan mengenai kaki kiper Persib, wasit pun menghadiahi M. Faiz kartu kuning

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved