Breaking News:

Damkar Tanjungsari Sumedang Evakuasi Dua Sarang Tawon di Atap Rumah Warga

Damkar mendapatkan laporan dari warga soal adanya sarang tawon yang meresahkan warga. 

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Tarsisius Sutomonaio
UPT Damkar Tanjungsari
Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi sarang tawon di rumah Gun Gun Kosasih (42) di Babakan Jati RT 02/03 Desa Tanjungsari, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Minggu (28/11/2021) malam.  

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG- Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi dua sarang tawon vespa berukuran besar yang menempel di atap rumah warga di dua kawasan berbeda di Sumedang, Minggu (28/11/2021) malam. 

Sarang tawon vespa yang bertengger di atap rumah milik Hadis (55), warga Dusun Cituereup RT 01/10, Desa Cilayung, Kecamatan Jatinangor.

Satu lagi menempel di atap rumah milik Gun Gun Kosasih (42), warga Babakan Jati RT 02/03 Desa Tanjungsari, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

Evakuasi sarang tawon vespa tersebut dilakukan lantaran meresahkan warga.

Kepala UPT Damkar Tanjungsari, Yudi, mengatakan Damkar mendapatkan laporan dari warga sekitar pukul 08.30 WIB dan puku 18.35 WIB soal adanya sarang tawon yang meresahkan warga. 

Baca juga: Resahkan Warga, Dua Hari Berturut-turut Petugas Damkar Ciamis Evakuasi Sarang Tawon

Setelah mendapatkan laporan itu, tim langsung ke lokasi untuk mengevakuasi dua sarang tawon tersebut sekitar pukul 18.55 WIB, dan pukul 20.55 WIB. 

"Kami evakuasi dan amankan dua sarang tawon vespa yang menempel di atap rumah warga tersebut," kata Yudi kepada TribunJabar.id, Senin (29/11/2021) pagi. 

"Proses evakuasi lancar, butuh waktu selama empat jam mengevakuasi dua sarang tersebut," ujar Yudi.

Yudi mengimbau warga jika melihat sarang tawon dan mengganggu serta membahayakan keselamatan jiwa agar segera menghubungi petugas Damkar

"Warga yang butuh pertolongan bisa menghubungi Damkar wilayah Tanjungsari dengan nomor telepon (022) 7911113. Jangan sungkan  melapor, " tuturnya. 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved