Breaking News:

Ketahui 4 Tips Membeli Mobil Bekas Murah Irit BBM Ini

Intip poin-poin ampuh tips membeli mobil bekas murah irit bbm di sini sebelum memilih agar Anda tidak kecewa.

Editor: Kisdiantoro
Image by Gerd Altmann from Pixabay
Ilustrasi negosiasi harga mobil bekas. 

TRIBUNJABAR.ID - Butuh banyak pertimbangan ketika memutuskan membeli mobil, baik itu baru, apalagi mobil bekas. Ada berbagai hal yang perlu dipikirkan dengan matang, diantaranya harga dan penggunaan bahan bakar. Oleh sebab itu, pelajari dulu tips membeli mobil bekas murah irit bbm sebelum bertransaksi.

Harga mobil bekas saat ini memang sangat beragam, tetapi jangan mudah tergiur dengan harga yang murah.

4 Hal Penting Untuk Memilih Mobil Bekas

Selain pajak hidup, dan dokumen lengkap, periksa juga empat hal terpenting yang dapat Anda jadikan patokan utama ketika memilih mobil bekas yang kami rangkum berikut ini.

Perhatikan Tempat Anda Membeli Mobil Bekas

Membeli mobil bekas bisa dilakukan antar individu, lewat dealer mobil merek tertentu atau tempat lain seperti penyedia mobil bekas taksi. Membeli mobil bekas taksi untuk beberapa orang adalah hal yang baru, tetapi tidak sedikit pool taksi di Indonesia yang menjual kembali mobil bekas taksi.

Ada berbagai kemudahan yang bisa Anda dapatkan ketika Anda membeli mobil bekas taksi, diantaranya pengecekan spare part yang teregistrasi. Selain itu, biasanya mereka mengutamakan perawatan yang berkala.

Kenali Kapasitas Mesin

Fitur mobil memang penting, tetapi untuk mengetahui apakah mobil bekas irit bbm atau tidak, Anda perlu mengenali kapasitas mesin mobil bekas terlebih dahulu. Umumnya, mobil berbahan bakar bensin dengan kapasitas mesin di bawah 2000 cc lebih irit bahan bakar.

Walaupun begitu, tidak semua mobil berbahan bakar bensin dengan kapasitas mesin di atas angka tersebut berarti boros bbm. Kapasitas mesin yang besar menghasilkan tenaga yang besar dan  kadang kebutuhan bbm-nya justru lebih sedikit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved