Kabar Seleb

Kabar Terbaru Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, Sahabat Jessica Iskandar Tak Lama Lagi Bakal Bebas?

Setelah menjalani rehabilitasi selama empat bulan, bagaimana kabar terbaru Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie tak lama lagi akan bebas

Editor: Hilda Rubiah
Instagram/ardibakrie
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sudah meminta maaf pada Aburizal Bakrie. 

TRIBUNJABAR.ID - Setelah menjalani rehabilitasi selama empat bulan, bagaimana kabar terbaru Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie?

Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menyatakan berkas perkara kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sudah lengkap.

Keduanya akan segera menjalani proses persidangan.

Agenda tahap dua ini adalah pelimpahan tersangka dan barang bukti.

Setelah proses tahap 2, maka selanjutnya akan ditentukan jadwal persidangan.

Baca juga: Mayang Rilis Video Musik, Ayah Vanessa Angel Dituding Pansos, Benarkah? Begini Klarifikasi Doddy

Sementara itu, Balai rehabilitasi Fan Campus pastikan Nia Ramadhani dan Ardi Bakri masih jalani proses perawatan pemulihan ketergantungan narkoba hingga akhir Desember.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie menjalani rehabilitasi sudah empat bulan.

Dilansir dari rnn.bnn.go.id, mantan Deputi Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional dr. Diah Setia Utami, SpKJ, Ma, mengatakan jangka waktu ideal untuk menjalani rehabilitasi adalah 6 bulan.

Namun tidak semua pengguna narkoba harus menjalani proses rehabilitasi enam bulan.

"Kita lihat dari tingkat penggunaanya, jenis zat yang digunakan, komplikasi yang ada, kemudian faktor-faktor sosial yang lain," jelas Diah.

Menurutnya, saat ini umumnya pengguna narkoba menggunakan jenis Amphetamine Type Stimulant (ATS), yang terdiri atas ekstasi, sabu-sabu dan kokain.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sendiri diketahui menggunakan jenis Sabu-sabu yang tergolong ke ATS, yakni zat sintetik yang dalam dosis tinggi menyebabkan paranoid karena munculnya halusinasi.

Pengguna narkoba jenis ATS ini, kata dr. Diah, hanya memerlukan rehabilitasi dalam jangka waktu pendek (kurang dari enam bulan) atau short term rehabilitation.

Hanya saja, lanjutnya, yang justru ditakutkan ialah munculnya komplikasi medis dan mental. Bila sudah begini, maka dibutuhkan rehabilitasi medis sekaligus mental.

Halaman
12
Sumber: TribunStyle.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved