Breaking News:

Setelah Pembongkaran di Jalan Anyer Dalam, PT KAI Bongkar Lagi Bangunan di Jalan Babakan Dese

Pembongkaran kembali dilakukan oleh PT KAI di Jalan Babakan Dese yang berdekatan dengan Jalan Anyer Dalam, Kota Bandung yang terlebih dulu dibongkar

TRIBUNJABAR.ID/FAKHRI FADLURROHMAN
PT KAI lakukan pembongkaran di Jalan Babakan Dese, Kota Bandung, Kamis (25/11/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Fakhri Fadlurrohman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pembongkaran kembali dilakukan oleh PT KAI di Jalan Babakan Dese yang berdekatan dengan Jalan Anyer Dalam, Kota Bandung yang terlebih dahulu dibongkar pada Kamis (18/11/2021).

Penertiban pada Kamis (25/11/2021) ini terlihat tertib tanpa ada hambatan baik oleh pihak PT KAI, Satpol PP, maupun masyarakat sekitar. 

Humas PT KAI, Kuswardoyo menuturkan bahwa sebelum dilakukan penertiban dan pemagaran, masyarakat  telah terlebih dahulu membongkar bangunannya secara mandiri. 

"Hari ini kami dari PT KAI melakukan pemagaran untuk penataan lokasi ini digunakan oleh PT KAI. Masyarakat yang berada di daerah ini sudah jauh-jauh hari melakukan pembongkaran mandiri" ujarnya ketika ditemui di lokasi pembongkaran. 

Kuswardoyo pun berharap penertiban dan pemagaran ini dapat selesai pada hari ini agar bisa melanjutkan ke tahap penataan di bagian dalam. 

Ketika ditanyai mengenai gugatan yang dilakukan warga Anyer Dalam yang terdampak oleh penggusuran yang terjadi pada minggu sebelumnya, ia mempersilakan masyarakat menuntut haknya di pengadilan. 

"Jika warga merasa memiliki hak kami persilakan untuk melakukan gugatan, PT KAI akan siap melayani, menanggapi setiap gugatan yang ada" ujarnya. 

Baca juga: Kasus Penggusuran di Kebonwaru Bandung, Warga Sebut PT KAI Tak Bisa Tunjukan Bukti Sah

"PT Kereta Api tidak memberikan uang ganti rugi, PT KAI hanya memberikan bantuan bongkar dengan Rp 250 ribu per meter persegi, tidak ada kewajiban PT KAI untuk memberikan uang ganti rugi apapun," katanya. 

Hingga saat ini, belum ada pertemuan antara pihak PT KAI dengan masyarakat Anyer Dalam yang terdampak penggusuran.  (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved