Breaking News:

Kebahagiaan Dedi Mulyadi di Hari Guru, Dapat Penghargaan Satya Lencana Kebudayaan dari Presiden

Anggota DPR RI yang juga dikenal sebagai budayawan, Dedi Mulyadi mengaku diselimuti kebahagiaan pada momen Hari Guru

Penulis: Ichsan | Editor: Ichsan
dok.dedi mulyadi
Anggota DPR RI Dedi Mulyadi menerima penghargaan Satya Lencana Kebudayaan dari Presiden Joko Widodo yang disematkan oleh Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta, Kamis (25/11/2021). 

TRIBUNJABAR.ID - Anggota DPR RI yang juga dikenal sebagai budayawan, Dedi Mulyadi mengaku diselimuti kebahagiaan pada momen Hari Guru Nasional kali ini.

Pasalnya Presiden Jokowi memberikan apresiasi atas visi pembangunan berbasis kebudayaan yang telah diperjuangkannya sejak lama.

Ya, pada momen Hari Guru tahun 2021 ini Dedi Mulyadi mendapatkan penghargaan Satya Lencana Kebudayaan dari Presiden Joko Widodo.

Satya Lencana Kebudayaan itu disematkan oleh Mendikbudristek Nadiem Makarim kepada Dedi Mulyadi di Jakarta, Kamis (25/11/2021).

"Saya sangat berbahagia karena di Hari Guru Nasional ini Presiden Jokowi memberikan apresiasi atas visi pembangunan berbasis kebudayaan yang telah diperjuangkan sejak lama dalam bentuk Satya Lencana Kebudayaan," kata Dedi Mulyadi melalui ponselnya, Kamis (25/11/2021)

Baca juga: Dedi Mulyadi Tagih Janji Menteri LHK Siti Nurbaya Soal Penghentian Tambang di Kawasan Hutan

Menurut Dedi, kebudayaan bukanlah kesenian tapi sistem nilai hidup yang dimanifestasikan dalam wujud hidup, produk bahasa, makanan, pakaian, tempat tinggal, sastra, musik, ukir, lukis, arsitektur dan produk kebudayaan lainnya.

"Sebagai bangsa yang memiliki sejarah peradaban tinggi, sudah saatnya kita kembali ke jati diri bangsa dengan terus beradaptasi sesuai tuntutan pergaulan dunia. Selamat hari guru nasional, jadilah guru merdeka yang berbudaya nusantara," kata Dedi Mulyadi.

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi menerima penghargaan Satya Lencana Kebudayaan
Anggota DPR RI Dedi Mulyadi menerima penghargaan Satya Lencana Kebudayaan (dok.dedi mulyadi)

Presiden Indonesia Joko Widodo memberikan penghargaan Satya Lencana Kebudayaan pada peringatan Hari Guru Nasional, Kamis (25/11/2021).

Pemberian penghargaan diwakili oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim.

Penghargaan tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden RI Nomor 79 PK Tahun 2021 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Kebudayaan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved