Breaking News:

Densus 88 Pilih Naik Kelas, Kini Sasar Pihak-pihak di Balik Layar Aksi Terorisme

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kini memburu orang-orang di balik layar kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI).

Editor: Giri
Tribun Network
Ilustrasi Densus 88 Antiteror - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kini memburu orang-orang di balik layar kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kini memburu orang-orang di balik layar kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI).

Kepala Bagian Bantuan Operasi Densus 88 Polri, Kombes Aswin Siregar, mengatakan, pihaknya kini tak lagi banyak mengejar para teroris yang bertindak di lapangan, misalnya dalam aksi pengeboman.

"Kita makin naik ke atas, kita sudah jauh dari tangan yang dulunya berlumuran lumpur dengan darah, yang bagian meledak-meledak, yang bagian nyerang-menyerang," kata Aswin dalam konferensi pers di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta, Kamis (25/11/2021).

"Sekarang kita naik ke atas, ke bagian otak strategi seperti pendanaan dan lainnya," tambah dia.

Aswin menegaskan, pihaknya terus melakukan upaya penegakan hukum terhadap kelompok atau aksi terorisme.

Dia menjelaskan, tujuan Densus melakukan upaya penegakan hukum itu untuk mengikis, membuka, mengungkap maupun melemahkan kelompok teroris.

"Sehingga kita arahkan memang ini bisa tertuntaskan," harap Aswin.

Kendati demikian, Aswin mengatakan, upaya itu memerlukan waktu yang cukup panjang.

Kata dia, tak cukup hanya satu atau dua tahun seperti menangani perkara pidana biasa.

"Prosesnya agak panjang kalau kita bandingkan dengan perkara-perkara pidana biasa yang selesai dalam hitungan satu tahun ataupun lebih setahun. Ini akan terus berkelanjutan," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved