Breaking News:

Ketum PSSI: Wasit-wasit Liga 1 Terpukul Gara-gara Pengakuan Mr Y di Program Mata Najwa

Menurut Mochamad Iriawan, ada 37 wasit tengah dan 47 asisten wasit yang terpojok karena pernyataan Mr Y di program Mata Najwa tersebut.

Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman
Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto (kiri), bersama Mochamad Iriawan di Kota Bandung, Selasa (1/6/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, para wasit Liga 1 merasa terpukul dan tertuduh atas pengakuan Mr Y soal match fixing atau pengaturan skor.

Mr Y merupakan narasumber yang mengaku sebagai wasit Liga 1 di program Mata Najwa yang membahas tentang match fixing.

Menurut Mochamad Iriawan, ada 37 wasit tengah dan 47 asisten wasit yang terpojok karena pernyataan Mr Y di program Mata Najwa tersebut.

Dalam program tersebut, Mr Y mengaku sempat memimpin dua pertandingan yang sudah diatur olehnya atas arahan dari orang yang membayarnya – match fixing.

Bahkan, ia menyebutkan pula praktik tak terpuji ini juga dilakukan rekan-rekannya saat memimpin pertandingan Liga 1.

Baca juga: PSSI Sedang Proses 4 Pemain untuk Dinaturalisasi, Termasuk Sandy Walsh dan Eks Swansea City

“Wasit-wasit Liga 1 ini merasa terpukul lah dengan adanya pengakuan dari Mr Y yang mengaku wasit Liga 1. Mereka dicemoohkan sama temannya, ah kamu 'main saja' wasit. Itu bilang ke saya,” kata Mochamad Iriawan dalam konferensi pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (23/11/2021)

“Ada 37 wasit tengah asisten wasitnya 47 total ada 84 lah, mereka merasa disudutkan maka mereka membuat pernyataan di atas notaris, untuk pertanyakan ke Najwa siapa itu yang datang ke sana, buka saja. Wasit Liga 1 tidak ada yang ke sana,” ujar Mochamad Iriawan.

Setelah mendengar pernyataan dari seluruh wasit Liga 1 yang bertugas, Mochamad Iriawan menduga program Mata Najwa telah men-setting dengan menghadirkan narasumber palsu.

Terlebih Iriawan juga baru saja mendapatkan pengakuan dari asisten wasit Liga  2 yang ditawarkan Bambang Suryo untuk mengaku-ngaku menjadi wasit Liga 1 dan berbicara sesuai dengan pertanyaan dan jawaban yang sudah disiapkan.

Untuk itu, Mochamad Iriawan meminta kepada Mata Najwa agar membuka siapa Mr Y itu ke pihak kepolisian.

Baca juga: BOBOTOH Bisa Saksikan Laga Persib di Stadion di Seri IV dan V di Bali? Begini Rencana PSSI

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved