Breaking News:

Ada 2 Geng Motor Baru Sedang Caper di Sukabumi, yang Satu Bawa Bendera Inggris yang Satu Rusia

Sejumlah pentolan eks geng motor di Sukabumi menduga adanya indikasi keberadaan kelompok geng motor baru yang memcari eksistensi untuk mengibarkan ben

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Ravianto
Istimewa/ Tangkapan Layar
Geng motor di Kota Sukabumi menayangkan siaran langsung di media sosial Facebook melalui akun bernama Bilal Fznn. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id di Sukabumi, Dian Herdiansyah

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Resahnya warga masyakat Sukabumi atas keberadaan geng motor yang, hingga menyerang warga tidak berdosa hingga mengalami luka-luka, mulai terungkap.

Sebelumnya, Kepolisian Resort Sukabumi Kota pada 7 Mei 2021, ada empat geng motor yang secara resmi membubarkan diri yakni Brigez, XTC, Moonraker, dan GBR. 

Lokasi penyerangan geng motor terhadap warga yang sedang nongkrong di jalan Veteran, Kampung Kaum Kidul, RT 01, RW. 05 Desa dan Kecamatan Cisaat, kabupaten Sukabumi,
Lokasi penyerangan geng motor terhadap warga yang sedang nongkrong di jalan Veteran, Kampung Kaum Kidul, RT 01, RW. 05 Desa dan Kecamatan Cisaat, kabupaten Sukabumi, (dian herdiansyah/tribunjabar)

Beberapa bulan ke belakang geng motor kembali melakukan aksinya dan meresahkan warga Sukabumi, terakhir Sabtu hingga Minggu kemarin, ada tiga warga Kecamataan Cisaat yang luka-luka akibat serangan geng motor.

Sejumlah pentolan eks geng motor di Sukabumi menduga adanya indikasi keberadaan kelompok geng motor baru yang memcari eksistensi untuk mengibarkan benderanya.

Pentolan Eks Geng motor, AS (29) bercerita dan berdikusi kepada Tribujabar.id, Senin (22/11/2021) terkait maraknya kembali geng motor di Sukabumi, sehingga meresahkan warga.

AS menerangkan, pasca dibubarkannya geng motor oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, pada 7 Mei 2021 lalu sempat sepi.

Bahkan dari keempat kelompok gang dibubarkan tidak ada yang berani macam-macam.

Ramainya kembali penyerangan geng motor baru-baru ini, diduga adanya dua kelompok baru dan itu sudah duketahui keberadaanya.

"Jadi Sukabumi ini, ada dua kelompok geng motor baru, yakni All Star yang identik membawa atribut bendera Inggris, dan RSG yang membawa atribut bendera Rusia," ungkapnya.

"Kedua kelompok ini, bukan bagian dari XTC, GBR, Brigez ataupun Moonraker. Tapi kelompok baru yang ingin diakui eksistensinya," tutur AS.

Biasanya kata AS, kelompok baru itu tanpa pandang bulu bisa melukai siapa saja termasuk warga yang tak miliki urusan apa-apa. 

"Masyarkat di sini harus wapada. Mereka menyerang siapa saja termasuk warga yang tidak berdosa, main serang aja dengan menggunakan senjata tajam," jelas As.

Sementara itu, pentolan eks geng motor lainnya, GF (26) mengatakan, keberadaan kelompok dua geng motor tersebut dengan viralnya poto kelompok geng motor dengan memamerkan senjata tajam di media sosial beberapa hari kebelakang, yakni yang berada di Sriwedari, Gunungpuyuh, Kota Sukabumi dan di Cisaat Kabupaten Sukabumi.

"All Star ini eksintensinya berada di Cisaat, Kabupaten Sukabumi dan SRG berada di wilayah Kota Sukabumi. Keduanya sudah mulai macam-macam berani menyerang warga," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved