Liga 1 2021

H-1 Persib vs Persija: Duel Dua Pemain Kunci yang Berambisi Capai Rekor Individu di Liga 1 2021

Duel sengit dengan tensi tinggi diprediksi akan berlangsung saat Persib Bandung berjumpa sang rival, Persija Jakarta, pada pekan ke-12 Liga 1 2021.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Hermawan Aksan
Twitter Persib
Aksi Mohammed Rashid dalam latihan Persib Bandung beberapa waktu lalu 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Duel sengit dengan tensi tinggi diprediksi akan berlangsung saat Persib Bandung berjumpa sang rival, Persija Jakarta, pada pekan ke-12 Liga 1 2021/2022.

Laga Persib vs Persija akan digelar di Stadion Manahan, Sabtu (20/11/2021) malam.

Momentum ini pun akan menjadi ajang bagi kedua tim untuk mampu mengukir prestasi, baik secara tim maupun individu pemain.

Secara tim, andai bisa menaklukkan tim Macan Kemayoran, Persib Bandung berpeluang mengudeta posisi pemuncak klasemen sementara liga 1, Bhayangkara FC, dan memperpanjang rekor tidak terkalahkan hingga 12 pertandingan.

Baca juga: H-1 Persib vs Persija, Ajang Adu Cepat dan Kompak Lini Tengah, Kedua Pelatih Lakukan Psywar

Selain itu, pencetak gol terbanyak Persib saat ini dimiliki oleh gelandang asing asal Palestina, Mohammed Rashid, dengan torehan lima gol.

Jika diturunkan dan mampu menjebol gawang yang di jaga Andritany Ardhiyasa, pemain bernomor punggung 74 tersebut dapat masuk dalam barisan topskorer Liga 1 dengan catatan enam gol.

Ia akan bergabung bersama pemain lainnya, seperti Carlos Fontes (Arema FC), Irfan Jaya (PSS), Paolo Henrique (Persiraja), dan Rafael da Silva Santos (Madura United).

Berdasarkan statistik pertandingan, pemilik nama lengkap Mohammed Bashim Rashid tersebut kerap menjadi pemain kunci bagi pasukan Robert Alberts di lini tengah.

Dari 11 laga yang dijalani, Rashid mampu membukukan lima gol dan satu umpan gol (assist).

Di tim lawan, Persija Jakarta pun memiliki pemain kunci yang kerap merepotkan barisan pertahanan lawan melalui kecepatan dan umpan-umpan yang mampu memanjakan stiker mereka, Marko Simic, hingga menghuni daftar topskorer sementara sejauh ini.

Pemain tersebut adalah Riko Simanjuntak.

Pemain kelahiran Pematangsiantar, Provinsi Sumatra Utara, 26 Januari 1992, itu, sejak didatangkan Persija Jakarta pada tahun 2018, telah tampil 88 kali dan membukukan enam gol.

Baca juga: Persib Bandung Wajib Waspadai Kecepatan Pemain Sayap Persija, Ujar Bobotoh Geulis Sumedang Ini

Bahkan, di Liga 1 2021/2022, Riko mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pengumpan jitu dan menjadikannya masuk dalam daftar pemain dengan umpan gol terbanyak, dengan raihan tiga assist.

Jika mampu kembali memberikan umpan gol bagi para pemain Persija Jakarta dalam pertandingan besok, Riko akan menjadi pemain lokal dengan capaian top assist terbanyak di Liga 1 2021/2021.

Layak dinantikan siapa pemain kunci yang mampu menorehkan rekor pertama kali dan membawa timnya pulang dengan tambahan tiga poin dalam pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta Sabtu nanti. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved