Banjir di Cikancung Bandung Mulai Surut, Masih Ada Genangan Setinggi Ini, Kendaraan Bisa Lewat

Jalan Raya Majalaya-Cicalengka tepatnya di Pertigaan Ciluluk, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, sejak kemarin hingga tadi siang masih terendam

TRIBUNJABAR.ID/LUTFI AHMAD MAULUDIN
Bupati Bandung Dadang Supriatna meninjau banjir di Jalan Raya Majalaya-Cicalengka tepatnya di Pertigaan Ciluluk, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Kamis (18/11/2021). 

Laporan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jalan Raya Majalaya-Cicalengka tepatnya di Pertigaan Ciluluk, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, sejak kemarin hingga siang ini masih terendam banjir.

Akibat banjir tersebut, sore hingga malam tadi, tak sedikit kendaraan yang memaksakan melewati jalan tersebut mati mesin atau mogok.

Malam tadi ketinggian air di titik terdalam hingga mencapai sekitar 70 sentimeter, sedangkan siang ini sudah mulai surut, ketinggian air mencapai sekitar 20 sentimeter.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna, terkait penanggulangan banjir di Cikancung, akan mengusulkan peninggian jembatan.

"Kami akan usulkan peninggian jembatan, di samping normalisasi, pintu air, sungai, termasuk drainasenya," ujar Dadang, saat meninjau lokasi banjir di Cikancung, Kamis (18/11/2021).

Dadang mengatakan, mudah-mudahan hal yang dilakukannya bisa menjadi solusi untuk menanggulangi banjir di daerah tersebut.

"Tapi segini agak mending jika dibandingkan dengan banjir yang dulu karena telah ada normalisaai sungai, sekitar sebulan sudah hujan dan baru kali ini terjadi banjir," kata Dadang.

Untuk peninggian di jalan tersebut, kata Dadang, pihaknya akan kordinasi dengan Kepala Dinas PUTR Kabupaten Bandung.

"Nanti bikin surat ke Dinas PUTR Provinsi," katanya.

Dari tinjauan Tribunjabar, siang tadi meski masih ada genangan air, tapi bisa dilewati oleh kendaraan roda dua ataupun roda empat. Tak seperti malam tadi, hanya kendaraan yang tinggi yang bisa melewatinya, seperti truk dan mobil jeep. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved