Breaking News:

VIRAL Video Polisi dan Warga di KBB Berselisih sampai Ditarik Keluar Mobil Dinas, Begini Akhirnya

Sampai polisi itu akan memasukan mobil dinasnya, perselisihan masih tetap terjadi. Bahkan polisi itu sempat ditarik dari dalam mobilnya.

Istimewa/ Screenshot video
Sebuah video yang memperlihatkan perselisihan antara masyarakat di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dengan seorang anggota kepolisian viral di sosial media. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Sebuah video yang memperlihatkan perselisihan antara masyarakat di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dengan seorang anggota kepolisian viral di media sosial.

Berdasarkan hasil penulusuran, insiden itu terjadi di Kampung Rawa, RT 02/08, Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Kamis (11/11/2021) sekitar pukul 18.00 WIB.

Dalam video berdurasi 1 menit 24 detik itu terlihat, ada satu orang polisi yang masih menggunakan seragam akan masuk ke gerbang rumahnya, kemudian dihampiri oleh tiga orang pria yang saat itu tampak emosi.

Baca juga: Video Viral, Detik-detik Kurir Apes Semua Barang Costumer Raib Dibawa Pencuri di Bogor, Dibuntuti?

Sampai polisi itu akan memasukan mobil dinasnya, perselisihan masih tetap terjadi. Bahkan polisi itu sempat ditarik dari dalam mobilnya. Namun, polisi tersebut terlihat tidak memberikan perlawanan.

Berdasarkan informasi yang beredar, perselisihan antara polisi berpangkat kompol yang sempat menjabat Kapolsek Batujajar dan kini berdinas di Polrestabes Bandung sebagai Wakasat Samapta itu dipicu akibat salah paham.

Kapolsek Padalarang Kompol Darwan membenarkan adanya insiden akibat salah paham tersebut dan pihaknya sudah mengambil langkah inisiatif untuk mempertemukan pihak-pihak yang berselisih hingga akhirnya mereka saling memaafkan.

"Sudah dipertemukan sesuai arahan Pa Kapolres, semua pihak telah memaafkan, dan tidak ada yang diproses lebih lanjut. Penyebab insiden itu hanya kesalahpahaman saja," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (12/11/2021).

Hal senada dikatakan, Kepala Desa Tanimulya Lili Suhaeli, bahwa perselisihan antara warga dengan anggota kepolisian yang terjadi di wilayahnya itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

"Sudah clear tadi di Polsek Padalarang, dimediasi oleh Pak Kapolsek. Jadi sudah selesai permasalahannya," katanya.

Baca juga: VIRAL Video Sok Jagoan Sekelompok Remaja Konvoi Sembari Acungkan Celurit di Jalanan Purwakarta

Lili mengatakan pemicu keributan antara warganya itu yakni kesalahpahaman, namun pihaknya tidak menjelaskan secara rinci terkait kesalahpahaman tersebut.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved