Breaking News:

Usai Viral Konvoi Sok Jagoan Acungkan Senjata Tajam, Lima Remaja Kini Diamankan Polsek Jatiluhur

Kelompok remaja pelajar yang viral sok jagoan konvoi sembari mengacungkan senjata tajam akhirnya diamankan polisi

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Irvan Maulana
Kelima remaja di Purwakarta saat diperiksa jajaran Polsek Jatiluhur, Polres Purwakarta, Jumat (12/11/2021) 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kelompok remaja pelajar yang viral konvoi sembari acungkan senjata tajam (sajam) akhirnya diamankan pihak Polsek Jatiluhur, Polres Purwakarta.

Sebelumnya diketahui, bertingkah seperti jagoan, para pelajar itu berteriak dengan mengendarai sepeda motor sambil mengacungkan celurit, seperti isi video berdurasi 29 detik yang viral di pesan berantai WhatsApp.

Pawas Polsek Jatiluhur Iptu Bangbang Sudaryanto mengatakan, perkembangan terkait video kelompok remaja bersenjata, pihaknya telah mengamankan lima orang remaja.

Baca juga: VIRAL Video Sok Jagoan Sekelompok Remaja Konvoi Sembari Acungkan Celurit di Jalanan Purwakarta

"Kami dari polsek Jatiluhur merasa bahwa video tersebut bisa menjadi potensi keresahan warga, setelah melakukan penelusuran terhadap video itu. Alhamdulillah kami amankan lima remaja," ujar Iptu Bangbang ketika diwawancara di Mapolsek Jatiluhur, pada Jumat, (12/11/2021).

Lima remaja yang berhasil diamankan Polsek Jatiluhur yakni berinisial DP alis Ja'a (15), IA (15), BZ (16), AG (16) dan DM (16).

"Saat ini, kelima remaja itu masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut untuk pengembangan kasus, diduga ada remaja lainnya yang ada di dalam video itu" kata dia.

Berdasarkan keterangan para remaja video tersebut direkam pada Senin, 8 November 2021 di wilayah Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

video konvoi remaja yang diduga pelajar mengacungkan senjata tajam di sekitar wilayah Kecamatan Jatilihur, Kabupaten Purwakarta mendadak viral melalui pesan berantai WhatsApp.
video konvoi remaja yang diduga pelajar mengacungkan senjata tajam di sekitar wilayah Kecamatan Jatilihur, Kabupaten Purwakarta mendadak viral melalui pesan berantai WhatsApp. (Istimewa/ Tangkap layar video viral.)

Hingga kini Polisi masih mendalami motif para pelaku atas unggahan video tersebut.

"Sebagian merupakan pelajar namun ada yang sudah putus sekolah. Dua diantaranya pelajar SMK swasta dan pelajar SMP di Purwakarta. Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap lima remaja tersebut dan Kami juga amankan barang bukti dua buah sajam berjenis celurit," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved