Teknologi

Dewaweb Luncurkan Layanan Dewacloud untuk Hemat Biaya Cloud Computing

Salah satu tantangan yang sering dihadapi pengembang aplikasi adalah bagaimana membangun infrastruktur cloud yang mumpuni untuk...

HO DEWACLOUD.COM
Dewaweb bekerjasama dengan salah satu divisi Virtuozzo, Jelastic, meluncurkan Dewacloud, yaitu Platform-as-a-Service (PaaS) yang menyediakan solusi pengelolaan aplikasi di cloud yang mudah dipakai untuk para developer dan DevOps. 

TRIBUNJABAR.ID - Kinerja seorang developer secara tak langsung dapat memengaruhi bagaimana produktivitas suatu bisnis atau perusahaan di era Revolusi Industri 4.0 saat ini.

Oleh karena itu, Dewaweb bekerjasama dengan salah satu divisi Virtuozzo, Jelastic, meluncurkan Dewacloud, yaitu Platform-as-a-Service (PaaS) yang menyediakan solusi pengelolaan aplikasi di cloud yang mudah dipakai untuk para developer dan DevOps.

Diluncurkan pada 1 November 2021, Dewacloud memudahkan pengelolaan siklus pengembangan aplikasi dalam satu dashboard yang intuitif dan user friendly.

Salah satu tantangan yang sering dihadapi pengembang aplikasi adalah bagaimana membangun infrastruktur cloud yang mumpuni untuk melayani jumlah traffic yang besar.

Dengan Dewacloud, dalam rilis yang diterima Tribun Jabar, Jumat (11/11/2021), para pengembang aplikasi bisa membangun topologi infrastruktur cloud menggunakan high availability cluster hanya dalam waktu beberapa menit saja, jauh lebih cepat dibanding platform lain yang ada di pasaran saat ini.

Developer atau pengguna Dewacloud tak perlu takut soal biaya, karena sistem penagihan berdasarkan sumber daya cloud yang dipakai (pay per use).

Dewaweb bekerjasama dengan salah satu divisi Virtuozzo, Jelastic, meluncurkan Dewacloud.
Dewaweb bekerjasama dengan salah satu divisi Virtuozzo, Jelastic, meluncurkan Dewacloud. (HO DEWACLOUD.COM)

Potensi penghematan biaya cloud computing perusahaan dapat mencapai lebih dari 50%. Selain itu, teknologi Dewacloud juga memungkinkan pengguna untuk mengatur biaya yang dikeluarkan agar sesuai dengan budget masing-masing.

Dewacloud juga sudah mendukung teknologi container terbaru seperti Docker dan Kubernetes sehingga aplikasi apa pun bisa dijalankan di Dewacloud dengan mudah tanpa perubahan source code.
Selain itu, sudah ada lebih dari 40 template aplikasi populer yang bisa di-install dengan cepat dari Dewacloud Marketplace hanya dalam satu klik saja.

“Seiring perkembangan teknologi pengembangan aplikasi yang mengarah ke multi cloud dan hybrid deployment, kompleksitas bisnis semakin bertambah dan biaya untuk pengembangan aplikasi semakin mahal," kata Edy Budiman, CEO dari Dewaweb.

Demi menjawab tantangan ini, lanjutnya, Dewacloud bekerja sama dengan Jelastic menyediakan solusi platform cloud generasi terbaru yang membantu para Developers dan DevOps.

Platform ini membantu agar lebih mudah dan cepat dalam melakukan proses pengembangan dan pengelolaan aplikasi di cloud sehingga juga menghemat biaya untuk perusahaan.”

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved