Breaking News:

Jelang HUT ke-71 Polairud, Personel Ditpolairud Polda Jabar Sambangi Purnawirawan dan Warakawuri

Raut wajah para purnawirawan dan warakawuri itu pun tampak semringah saat menyambut kedatangan rombongan dari Polairud Polda Jabar

Dokumen Polairud Polda Jabar
Dirpolairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko (kiri), saat memberikan bingkisan kepada purnawirawan dalam anjangsana menjelang HUT ke-71 Polairud di Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, Selasa (9/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON- Jajaran Direktorat Polairud Polda Jawa Barat menyambangi rumah para purnawirawan dan warakawuri, Selasa (9/11/2021).

Kegiatan anjangsana yang dipimpin Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko, tersebut sebagai rangkaian peringatan HUT ke-71 Polairud.

Para petugas menyambangi kediaman personel Polairud yang telah purna tugas untuk bersilaturahmi dan memberikan bingkisan.

Raut wajah para purnawirawan dan warakawuri itu pun tampak semringah saat menyambut kedatangan Widihandoko beserta jajarannya.

"Ini bentuk kepedulian kami atas jasa-jasa para purnawirawan dan warakawuri di lingkungan Ditpolairud Polda Jabar," kata Widihandoko saat ditemui usai kegiatan.

Baca juga: Viral Pensiunan Polisi Jadi Manusia Silver, Berapa Sebenarnya Gaji Purnawirawan Polri?

Ia mengatakan, kegiatan itu juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara personel Polri yang masih aktif berdinas dengan purnawirawan dan warakawuri.

Menurut dia, anjangsana itu dilaksanakan serentak oleh seluruh Satpolair Polres jajaran Polda Jawa Barat di wilayahnya masing-masing.

Pihaknya sengaja membagi beberapa tim untuk menyambangi kediaman 17 purnawirawan dan warakawuri di wilayah hukum Polda Jawa Barat.

Agar kegiatan itu dapat berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir membuat anjangsana ini digelar secara terbatas dan door to door ke rumah para purnawirawan serta warakawuri," ujar Widihandoko.

Sementara salah seorang purnawirawan, Aipda (Purn) Muhana, menyampaikan terima kasih atas kunjungan jajaran Ditpolairud Polda Jabar di kediamannya di Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan.

Ia juga mengaku bangga terhadap peran Polri khususnya Ditpolairud Polda Jabar dalam melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

"Kami hanya bisa mendoakan semoga Polri khususnya Ditpolairud Polda Jabar semakin sukses dan dicintai masyarakat," kata Muhana.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved