Breaking News:

Terimbas Bencana Hidrometeorologi, Tebing Longsor Hingga Tutup Jalan Alternatif Purwakarta-Subang

Kejadian longsor itu ketik hujan lebat mengguyur wilayah Purwakarta. Akibatnya, jalan alternatif Purwakarta-Subang sempat tertutup.

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Dokumentasi DPKPB Purwakarta
Tebing seluas 15 meter longsor di Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa (2/11/2021) sekira pukul 16.15. 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA- Terimbas bencana hidrometeorologi, tebing seluas 15 meter longsor di Wanayasa, Kabupaten Purwakarta pada Selasa (2/11/2021) sekira pukul 16.15.

Kejadian longsor itu ketik hujan lebat mengguyur wilayah Purwakarta. Akibatnya, jalan alternatif Purwakarta-Subang sempat tertutup.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono, mengatakan petugas sudah menyingkirkan material longsor tersebut.

"Kami langsung melakukan pembersihan sejak hujan reda, baru selesai tadi pukul 20.30," Ujar Wibi ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,. Wibi pun memastikan akses jalan alternatif Purwakarta-Subang kembali normal.

Baca juga: Kejadian Lagi Banjir di Lembang, Daerah Wisata Tapi Tapi Minim Saluran Drainase

"Tak ada korban jiwa maupun materil, material longsoran kira-kira seluar 15 meter, tapi kami sudah bersihkan secara swadaya bersama masyarakat," kata dia.

DPKPB mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati ketika bepergian di musim hujan dengan intensitas tinggi seperti saat ini.

"Masyarakat yang akan bepergian, kami imbau agar lebih waspada, amati wilayah jalan raya yang akan dilalui. Bisa jadi, kecelakaan terjadi akibat genangan air yang menutup lubang di jalan," ujarnya.

Ia pun berpesan agar masyarakat tidak sembarang berteduh di bawah pohon, dikhawatirkan pohon tersebut tumbang.

"Kami perkirakan bencana hidrometeorologi ini akan terjadi hingga Februari 2022, untuk itu masyarakat harus sudah waspada pandai menjaga lingkungan keluarga sendiri. Mulai dari diri sendiri agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti halnya bencana," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved