Breaking News:

Penjualan Tiket KA Natal dan Tahun Baru Dibuka Pertengahan November

Dikatakan Kuswardoyo, tiket untuk libur Natal dan tahun baru kemungkinan baru dapat dipesan pada 26 November 2021 atau H-30 Natal.

Tribun Jabar/Siti Fatimah
PT Kereta Api Indonesia (Persero) mewajibkan penumpang untuk memakai masker di stasiun dan kereta api mulai 12 April 2020. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi membuat segala sesuatu serba tidak pasti, termasuk penjualan tiket kereta api pada saat libur Natal dan tahun baru tahun ini.

Hal itu diungkapkan Humas PT KAI Daop II Bandung, Kuswardoyo, saat dihubungi, Rabu (27/10/2021). Ia mengaku PT KAI Daop II Bandung masih menunggu instruksi pusat.

"Terkait penjualan tiket, dari satu pintu artinya penjualan tiket itu by sistem dari kantor pusat, di daerah tinggal melaksanakan penjualan untuk keberangkatan. Sampai saat ini memang belum ada penjualan tiket," ujar Kuswardoyo.

Dikatakan Kuswardoyo, tiket untuk libur Natal dan tahun baru kemungkinan baru dapat dipesan pada 26 November 2021 atau H-30 Natal.

"Jadi, jangan sampai terulang seperti tahun sebelumnya, saat kita sudah menjual tiket, ada instruksi dari pemerintah untuk tidak menjalankan KA pada saat Natal dan Tahun baru," katanya. 

Baca juga: Warga Perlu Tahu, Ingin Libur Natal dan Tahun Baru? Pemerintah Akan Lakukan Hal Ini

Saat ini, kata dia, sudah banyak masyarakat yang menanyakan soal tiket kereta api untuk libur Natal dan tahun baru. Namun, saat ini pihaknya masih menunggu instruksi lanjutan dari pemerintah pusat.

Arahan ini, kata dia, nantinya bakal mengatur penjualan tiket, kapasitas, hingga jumlah pemberangkatan kereta.

"Intinya masih menunggu arahan pusat, untuk berapa banyak tiket dan KA yang dijalankan," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved