Breaking News:

Ikut dalam Dubai Expo 2021, Jabar Targetkan Perluasan Pasar Ekspor dan Industri Halal

Pemprov Jabar akan memasarkan sejumlah produk unggulan di Dubai Expo 2021.

Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membagikan kopi gratis racikannya di acara Ngopi Saraosna Vol 6 yang digelar di Gedung Sate, Jumat (12/10/2018). Kopi asal Jabar jadi satu di antara sekian banyak produk unggulan asal Jabar yang dipamerkan di Dubai Expo 2021. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat membidik peluang pasar ekspor yang lebih luas dan pengembangan industri halal dari keikutsertaan di ajang Dubai Expo 2021.

Produk-produk unggulan Jawa Barat akan dihadirkan di Paviliun Indonesia yang menempati lahan seluas 1.860 meter persegi dan luas bangunan sekitar 3.000 meter persegi.

Paviliun Indonesia terdiri dari tiga lantai dan terletak di zona Opportunity District dengan konsep Indonesia Emas 2045.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan pihaknya akan menghadiri Dubai Expo dalam lawatannya ke luar negeri.

Dubai Expo sendiri adalah ajang pameran dagang dan investasi yang spektakuler karena digelar dari 2 Oktober 2021-Maret 2022.

Menurutnya peluang produk dagang dan investasi Jabar menggaet investor sangat terbuka lebar. 

“Produk-produk dan tawaran investasi dari Jawa Barat akan dihadirkan di Paviliun Indonesia, selain dari Pemprov Jabar, Dekranasda Jabar, ada juga partisipasi dari beberapa kabupaten/kota di Dubai Expo,” katanya, Rabu (27/10/2021).

Menurutnya, produk-produk unggulan yang dihadirkan Jawa Barat mulai dari fashion, kriya, produk agribisnis seperti teh dan kopi, hingga pariwisata dan kebudayaan.

Ada juga produk-produk kecantikan dan kesehatan, fashion daur ulang, makanan kemasan dan produk halal, yang hadir di Rolling Exibithion Paviliun Indonesia. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved