Breaking News:

Kecelakaan Maut TransJakarta Tadi Pagi Ternyata Tewaskan 3 Orang dan 30 Orang Luka-luka

Menurutnya, sopir bus TransJakarta yang tewas sempat terjebak di bagian kursi lalu dievakuasi jajaran Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.

Editor: Ravianto
Warta Kota/ Muhamad Fajar Riyandanu
Proses evakuasi jenazah sopir bus Transjakarta yang mengalami kecelakaan beruntun di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Senin pagi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Kecelakaan maut melibatkan dua bus TransJakarta ternyata menewaskan tiga orang.

Kepolisian menyebut tiga orang meninggal akibat kecelakaan maut dua bus TransJakarta di Jalan MT Haryono, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021).

Ketiga korban meninggal terdiri dari dua penumpang dan satu orang sopir bus TransJakarta.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan jumlah tersebut berdasar hasil pendataan sementara usai evakuasi rampung dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB.

"Informasi awal ada 30 luka, dan tiga orang meninggal dunia, tapi sampai saat ini masih kita data, berapa luka berat, berapa luka ringan," kata Sambodo di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021).

Menurutnya, sopir bus TransJakarta yang tewas sempat terjebak di bagian kursi lalu dievakuasi jajaran Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.

Baca juga: Kecelakaan Maut Bus TransJakarta di Pancoran, Sopir Bus Masih Terjepit, 1 Penumpang Meninggal

Sementara terkait penyebab kecelakaan belum diketahui, jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya masih melakukan penyelidikan guna memastikan sebab kecelakaan terjadi depan Halte Cawang-Ciliwung.

"Untuk keseluruhan korban yang meninggal ada di RS Polri Kramat Jati. Untuk yang korban luka, itu beberapa sudah kita bawa ke rumah sakit terdekat," ujarnya.

Berdasar kronologi sementara, kecelakaan terjadi saat satu bus Transjakarta berhenti di Halte Cawang Ciliwung lalu ditabrak dari belakang oleh armada Transjakarta lain.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved