Breaking News:

CAP Jabar Creatif Media Award 2021 Dorong Karya Kreatif Agar Bisa Semakin Dikenal

Pemerintah Provinsi Jawa Barat berupaya menggali potensi kreatif di Jabar melalui kegiatan Curated Amazing Product (CAP) Jabar Creative Media Award.

Penulis: Tiah SM | Editor: Giri
Para pemenang CAP Jabar Creative Media Award 2021. (Dok. Disparbud Jabar) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat berupaya menggali potensi kreatif di Jawa Barat melalui kegiatan Curated Amazing Product (CAP) Jabar Creative Media Award 2021. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jabar, Dedi Taufik, mengatakan CAP Jabar Creatif Media Award 2021, ingin mendorong karya-karya kreatif Jawa Barat agar semakin dikenal, diakui, dan dihargai di tingkat nasional dan internasional.

"Keunikan budaya dan kemajemukan masyarakat Jawa Barat merupakan amunisi bagi para pelaku ekonomi kreatif untuk menghasilkan karya yang berkualitas," ujar Taufik di Jalan RE Martadinata, Sabtu (23/10/2021).

Taufik mengatakan, CAP Jabar Creatif Media Award 2021 digelar di Bogor Creative Center, Jumat (22/10/2021) sore, dengan jumlah peserta  111 orang dari 19 kabupaten/kota Se-Jawa Barat.

"Kota Banding terbanyak kirim karyanya yaitu 27 peserta, KBB 18, Sukabumi 10, Kabupaten Majalengka 10, Kabupaten Bandung 9, Karawang 8, dan yang lainnya," ujarnya.

Dedi Taufik mengatakan, Jawa Barat memiliki 2.780 destinasi alam, budaya, dan buatan, serta 50 juta penduduk yang berasal dari latar belakang yang beraneka ragam karena daya tarik kota-kota besar di Jawa Barat.

Diharapkan, melalui acara ini, maka kampanye bangga buatan Indonesia dapat terus dipromosikan.

Masyarakat luas harus diedukasi bahwa karya-karya buatan Indonesia saat ini tak kalah kualitasnya dengan produk dan brand besar dari luar.

Saat ini yang masih kalah hanyalah dalam aspek pemasaran dan branding-nya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved