Breaking News:

Land Rover Terperosok ke Jurang Saat Bawa Wisatawan di Pangalengan, 1 Orang Meninggal, 7 Luka Berat

Satu orang tewas dan tujuh orang luka berat akibat kendaraan Land Rover jenis off road yang tergelincir dan terperosok ke jurang kurang lebih 30

Penulis: Cipta Permana | Editor: Darajat Arianto
Dok. Polisi
Polisi mengecek tempat kejadian perkara setelah kecelakaan yang mengakibatkan kendaraan Land Rover jenis off-road yang mengangkut wisatawan terperosok ke jurang sedalam 30 meter di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Rabu (20/10/2021) siang. 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, PANGALENGAN - Satu orang tewas dan tujuh orang luka berat akibat kendaraan Land Rover jenis off road yang tergelincir dan terperosok ke jurang sedalam kurang lebih 30 meter di Kampung Warnasari, Desa Warnadari, Kecamatan Pangalengan. Rabu (20/10/2021) siang.

Para korban diketahui merupakan wisatawan yang tengah berlibur tersebut menuju salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Bandung.

Kanit Reskrim Polsek Pangalengan Ipda Wawan Sopian menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi, setelah kendaraan off road yang dikemudikan oleh Asep Cedeum yang membawa penumpang, yang terdiri dari dua orang pemandu wisata dan enam orang tamu wisata melintasi jalur off road menuju arah Situ Cileunca, Kecamatan Pangalengan.

Namun, diduga kendaraan mengalami mati mesin dan tidak kuat menanjak saat berada di belokan Sungapan, kendaraan kemudian bergerak mundur dan mengarah ke tebing sedalam 30 meter di lokasi tersebut.

"Iya benar, kronologisnya kecelakaan terjadi sekitar pukul 11 00 WIB. Diketahui sebelumnya kendaraan melaju seperti biasa namun tiba-tiba mesin mobil mati, kendaraan mundur dan terperosok ke jurang sedalam kurang lebih 30 meter. Satu orang meninggal dunia di tempat kejadian, dan tujuh orang lainnya luka berat dan telah di bawa ke rumah sakit," ujar Wawan saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (20/10/2021).

Menurutnya, berdasarkan identifikasi yang dilakukan di tempat kejadian perkara (TKP), korban meninggal dunia diketahui bernama Rinda (22) warga Padalarang Kabupaten Bandung Barat.

Sedangkan, tujuh korban luka berat lainnya, atas nama Widia (22) warga Padalarang, Vera (36) warga Jalan Teratai Raya, Rancaekek, Ipah (58) warga Sukajadi Kota Bandung, Roni (31) warga Pangalengan, Yuli (37) warga Dago Bengkok, Kota Bandung, Didin (60) warga Kota Bandung, dan Agus Supriatna (50) warga Sukajadi Kota Bandung.

"Sebelum dibawa ke rumah duka, korban meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit KPBS Pangalengan. Sedangkan korban lainnya yang mengalami luka berat, dibawa ke RS Al Ihsan Baleendah dan RS Halmahera Kota Bandung," ucapnya.

Selain mengevakuasi kendaraan, pihaknya pun telah mencatat identitas pengemudi dan para korban, juga membuat laporan keterangan saksi di lokasi kejadian, serta mengamankan beberapa barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian

Hingga berita ini ditulis belum ada informasi lanjutan yang diterima TribunJabar.id. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved