Breaking News:

Tim Rescue dari Kantor SAR Bandung Diterjunkan Cari Pria Tenggelam di Sungai Citarum Karawang 

Satu tim rescue dari Kantor Basarnas Bandung diterjunkan untuk melakukan pencarian  pria bernama Herman (35) yang tenggelam di Sungai Citarum

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Darajat Arianto
Dok. Humas SAR Bandung
Satu tim rescue dari Kantor SAR Bandung melakukan breafing untuk melakukan pencarian korban yang tenggelam di Sungai Citarum, Dusun Tarikolot, Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (19/10/2021). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Satu tim rescue dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bandung diterjunkan untuk melakukan pencarian  pria bernama Herman (35) yang tenggelam di Sungai Citarum, Dusun Tarikolot, Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (19/10/2021). 

Lelaki asal Kampung Hj. Pemanggilan RT03/01 Kelurahan H.Pemanggilan Kecamatan Anaksuha, Kabupaten Lampung itu dilaporkan tenggelam sejak Senin (18/10/2021) sekitar pukul 16.00 WIB. 

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono mengatakan, Kantor SAR Bandung menerima informasi dari BPBD Karawang terkait kejadian tersebut pada pukul 10.30 WIB. 

"Satu tim rescue berperalatan lengkap sudah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian," kata Supriono, di Kantor SAR Bandung, Cimanggung, Sumedang. 

Berdasarkan laporan yang diterima, ujar dia, kejadian tersebut bermula saat korban bersama kedua temannya berenang menyebrangi  Sungai Citarum.

"Kedua teman korban selamat sedangkan korban hilang terseret arus sungai, hingga saat ini korban masih dalam pencarian tim SAR Gabungan," ucapnya. 

Lebih lanjut Supriono menyebutkan, tim rescue yang diterjunkan dibekali dengan 1 unit rescue carrier, 1 set palsar air, 1 set peralatan alkom, 1 set peralatan medis dan APD personal.

"Mudah-mudahan segera ditemukan dalam kondisi selamat, " kata dia. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved