FINAL Piala Thomas Nanti Malam Indonesia vs China

Tim bulutangkis Indonesia akan menghadapi China di final Piala Thomas pada Minggu (17/10/2021) di Denmark. 

Editor: Mega Nugraha
The Star Online
Piala Thomas 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Tim bulutangkis Indonesia akan menghadapi China di final Piala Thomas pada Minggu (17/10/2021) di Denmark

Indonesia lolos ke final setelah sebelumnya mengalahkan Denmark dengan skor 3-1. Kemenangan melawan Denmark disumbangkan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, Jonathan Christie dan Fajar ALfian/Muhammad Rian Ardianto.

Di laga melawan Denmark, Indonesia lewat Anthony Ginting diturunkan di laga pertama melawan Viktor Axelsen, pebulutangkis tunggal putra urutan pertama dunia.

Namun Anthony Ginting kalah dua set langsung dan Indonesia tertinggal 0-1. Marcus/Kevin Samakan Kedudukan Jadi 1-1.

Baca juga: Piala Thomas dan Uber, Marcus/Kevin Menggila, Libas Ganda Putra Denmark, Kini Skor 1-1

Ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya berhasil menyumbang satu kemenangan di perempat final Piala Thomas dan Uber di Denmark, Sabtu (16/10/2021).

Lawan Marcus/Kevin yakni ganda putra dari Denmark Kim Astrup-Anders Skaarup. Di set pertama, Marcus/Kevin menang dengan skor 21-13. 

Ganda putra Denmark ini memaksa Marcus/Kevin bermain hingga tiga set setelah di set kedua, Marcus/Kevin ganda putra nomor 1 dunia itu kalah dengan skor 10-12.

Baca juga: Di Piala Thomas dan Uber 2020, Indonesia Satu Grup dengan Raksasa, Harus Juara Grup

Di set ketiga, Marcus/Kevin semakin menggenas. Keduanya sempat memimpin jauh dengan skor 10-4. Setelah interval set ketiga dengan skor 11-5, raihan Marcus/Kevin semakin moncer hingga 17 poin sedangkan Denmark mengekor hingga 10.

Hingga akhir laga, Marcus/Kevin menang dengan skor 21-15 dan mengubah kedudukan jadi 1-1.

Jonathan Christie Bawa Indonesia Unggul

Jonathan Christie sukses membawa Indonesia berbalik unggul 2-1 berkat kemenangannya atas pemain tunggal putra peringkat ketiga dunia, Anders Antonsen.

Jonatan memetik kemenangan 25-23, 15-21, 21-16 setelah melewati laga sengit kontra Antonsen yang berlangsung selama satu jam lebih 40 menit.

Tiket final Piala Thomas 2020 pun secara resmi jatuh ke tangan Indonesia seusai Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Frederik Sogaard.

Turun di partai keempat dan menjadi penentu kemenangan Indonesia, Fajar/Rian hanya membutuhkan 38 menit untuk menang dengan skor 21-14, 21-14 atas wakil Denmark itu.

Adapun China juga melenggang ke final Piala Thomas 2021 setelah mengalahkan Jepang dengan skor identik, 3-1.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved