Breaking News:

Tim Angkat Berat Jabar di PON XX Papua, Lampui Target Hingga Pecahkan Rekor Dunia

Pelatih angkat berat Jabar, Usdi Permana, mengatakan cabang olahraga angkat berat ditargetkan lima medali emas di PON XX.

LUTFI AHMAD MAULUDIN
Usdi Permana, pelatih angkat berat pelatda Jabar, mengenakan baju merah, sedang memperhatikan dan memberi arahan kepada atlet angkat berat Asep Saefudin, di Gedung PABBSI Jabar, Kompleks GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Jumat (8/7). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahamd Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Tim angkat berat Jawa Barat melampaui target raihan medali emas yang diberikan KONI Jawa Barat di PON XX Papua 2021.

Pelatih angkat berat Jabar, Usdi Permana, mengatakan cabang olahraga angkat berat ditargetkan lima medali emas di PON XX.

"Alhamdulillah, untuk target dari KONI sudah tercapai bahkan lebih. Kami sudah mendapat 5 medali emas dan 1 medali perak," ujar Usdi saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan teleponnya, Rabu (13/10/2021).

Usdi mengatakan  di pertandingan hari ini awalnya hanya menargetkan 1 medali emas karena menurunkan kuda hitam.

"Akhirnya hari ini, alhamdulillah, kami mendapatkan 3 medali emas 1 medali perak. Jadi total hingga sekarang kami sudah mendapatkan 5 medali emas," kata Usdi.

Baca juga: Sudah Ada Atlet PON Jabar yang Pulang ke Daerah Masing-masing, Baru Diumumkan Harus Karantina Dulu

Usdi mengatakan, besok masih ada 3 nomor pertandingan lagi dan ia yakin anak asuhnya bisa kembali mendulang medali emas untuk Jabar.

"Besok tiga nomor lagi, kami masih ada target di pertandingan besok, untuk bisa menambah medali," kata Usdi.

Usdi berharap, di pertandingan selanjutnya, semua lancar sesuai harapanya.

"Kami ingin membuktikan bahwa kami bisa melebihi target medali emas yang diberikan oleh KONI," ucapnya.

Bahkan lifter Jabar Susi Susanti, di PON XX Papua ini, tak hanya mendapat medali emas, tapi memecahkan rekor nasional, asia, dan dunia.

Baca juga: Sosok Dheya Nazhira Atlet Selam Peraih Medali Emas PON, Diisukan Pulang ke Ciamis Naik Angkutan Umum

Usdi memaparkan, Susi yang turun di kelas 52 kilogram, telah memecahkan rekor nasional dari angkatan 192,5 kilogram atas nama Evi Erliani asap Kalimantan Barat menjadi 198 kilogram.

"Rekor Asia atas nama Chou Yi Ju dari 192,5 kilogram menjadi 198 kilogram atas nama Susi Susanti, dan rekor dunia atas nama Najera Yuanità dari Amerika195 kilogram menjadi 198 kilogram Atas nama Susi Susanti dari Jabar," kata Usdi.

"Intinya di kelas 52 kilogram atas nama Susi Susanti, mendapat medali emas di PON XX, dan telah memecahkan rekor dunia, asia, dan nasional," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved